Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Performa Willian Makin Meredup di Arsenal, Arteta Buka Suara

Performa Willian Makin Meredup di Arsenal, Arteta Buka Suara

London – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, buka suara soal performa Willian yang seolah-olah makin tenggelam meski pada awal debutnya bersama Arsenal sempat meyakinkan para pendukung The Gunners.

Willian yang direkrut Arsenal secara cuma-cuma di bursa transfer musim panas lalu dari Chelsea, langsung mencatatkan dua assist saat debutnya membela Arsenal kontra Fulham pada pekan pertama Liga Primer Inggris musim ini.

Namun setelah momen itu, Willian belum juga memberikan kontribusinya berupa gol atau assist kepada Arsenal hingga delapan laga berlalu di semua kompetisi.

Terkait hal ini Mikel Arteta menjelaskan, Willian tidak memiliki waktu banyak dalam persiapan dan pramusim bersama Arsenal.

Meski demikian, Arteta masih meyakini kemampuan Willian dan menganggap winger berusia 32 tersebut hanya memerlukan waktu untuk tampil lebih baik.

“Saya rasa dia memulai dengan sangat baik, dengan laga pertamanya di kontra Fulham. Kami sudah mengubah trio lini depan, dia sempat cedera, dan dia tidak punya waktu untuk berlatih, menjalani pramusim, dia tertinggal dibandingkan yang lain dalam persiapan,” kata Mikel Arteta.

“Saya bisa melihat perkembangan kok dalam dua . . . Gabung . . . laga terakhir. Pemahaman atas berbagai hal yang saya minta ke para pemain mungkin berbeda dengan dia yang dulu biasa lakukan, tapi dia sudah terus membaik. Kami semua tahu kualitas yang dia punya dan dia adalah opsi bagus untuk dimiliki,” lanjut Arteta.

“Saya rasa dia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan. Dia punya kemampuan untuk menemukan aksi kunci untuk membuka celah ketika segala sesuatunya sangat rapat, untuk mencetak gol, dan menciptakan assist,” pungkasnya.

Pada laga berikutnya, Arsenal akan menjamu Aston Villa pada lanjutan pekan ke-8 Premier League 2020/21 di Emirates Stadium, Senin (9/11/2020) dini hari pukul 02.15 WIB.

x

Check Also

Olivier Giroud Ungkap Penyebab Tidak Bersinarnya Arsenal

Milan – Mantan penyerang Arsenal, Oliver Giroud, mengungkapkan penyebab sebenarnya mengapa The Gunners tidak bersinar ...