Home > UEFA Nations League > Performa Timnas Inggris Menurun, Mido Sarankan Pecat Southgate

Performa Timnas Inggris Menurun, Mido Sarankan Pecat Southgate

Timnas Inggris harus menelan pil pahit setelah kalah 0-2 saat berjumpa dengan Belgia dalam lanjutan Liga A Grup 2 UEFA Nations League, Senin (16/11/2020) dini hari WIB. Dengan hasil ini, timnas Inggris sudah memetik 10 kekalahan selama ditangani oleh Gareth Southgate dalam 48 pertandingan.
Jumlah itu sudah menyamai catataan bobrok Sven Goran Erikson saat melatih The Three Lions. Tapi, juru taktik asal Swedia itu masih lebih baik karena mendapat kekalahan ke-10 saat menjalani pertandingan ke-67.

Melihat hal itu, mantan anak asuh Gareth Southgate di Middlesbrough dulu, Mido, merasa timnas Inggris butuh seorang pelatih baru yang lebih bagus dari mantan bosnya itu. Tidak hanya meminta Inggris memecat Southgate, Mido juga memberikan satu nama yang menurutnya layak untuk mengarsiteki The Three Lions.
Adapun nama yang disodorkan oleh Mido adalah juru taktik asal Portugal yang kini menangani Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

“Inggris butuh pelatih yang lebih baik. Mereka hanya buang-buang waktu dengan Southgate,” kata Mido.

“Memang benar, dia selalu mengatakan hal yang benar di depan media dan itu mungkin alasan dia bertahan sejauh ini.”

“Tapi, yakinlah, dia gagap tiap kali ada yang tidak beres pada babak pertama. Pemain jadi ikut takut . . . Gabung . . . karenanya!”

“Saya ingat dia di Middlesbrough, dia sangat ketakutan saat kami berjuang melawan degradasi. Benar, ini adalah pekerjaan pertamanya, tapi hal ini tidak pernah berubah.”

“Kalau Anda takut kalah dalam pertandingan sepak bola, Anda akan selalu takut kalah dalam pertandingan sepak bola !! Pemain pun selalu bisa merasakannya.”

“Inggris memiliki beberapa talenta top di pihak mereka, tapi mereka membutuhkan seorang manajer dengan karakter yang kuat, seseorang yang bisa membuat mereka menikmati diri mereka sendiri dan bermain tanpa rasa takut.”

“Maaf, tapi Southgate bukanlah orang yang tepat untuk melakukan itu.”

“Saran saya untuk FA adalah pergi dan dapatkan Mourinho sebagai pelatih kepala Anda dan tunjuk Southgate sebagai ketua FA.”

“Keduanya sempurna untuk pekerjaan itu. Singkirkan Southgate dari para pemain sejauh yang Anda bisa,” kata Mido menambahkan.

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...