Home > Berita Liga Inggris > Performa Terus Menurun, Masa Depan Guendouzi di Arsenal Mulai Dipertanyakan

Performa Terus Menurun, Masa Depan Guendouzi di Arsenal Mulai Dipertanyakan

Matteo Guendouzi merupakan salah satu pemain yang sering diandalkan oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Tapi, performanya yang terus menurun, ditambah sikap yang buruk saat bermain di pertandingan melawan Brighton di Liga Inggris 2019-2020, membuat pemain asal Prancis itu pun kehilangan tempatnya di skuad utama The Gunners. Setelah insiden kartu merah tadi, Guendouzi tidak pernah lagi dimasukkan Arteta ke dalam skuad Arsenal.

Dan pada bursa transfer musim panas 2020 lalu, Arsenal pun meminjamkan pemain berusia 21 tahun itu ke klub Jerman, Hertha Berlin. Setelah dipinjamkan, Guendouzi perlahan kembali menemukan sentuhan terbaiknya. Walau begitu, Guendouzi tetap dinilai tidak akan bisa lagi masuk ke dalam skuad Arsenal di masa mendatang. Klaim itu datang dari mulut mantan pemain Arsenal, Kevin Campbell.

“Saya tidak berpikir dia akan bermain untuk Arsenal lagi,” kata Campbell.

“Dia sudah tak punya masa depan di Arsenal. Mikel Arteta sudah menyingkirkannya setelah pertandingan melawan Brighton musim lalu.”

“Seorang pelatih seperti Arteta ingin melihat kalau Anda dapat mengikuti aturan, menerima hukuman Anda, menutup mulut Anda dan mulai bekerja. Tapi, Guendouzi tidak bisa melakukannya.”

“Dia sudah diberi kesempatan pada awal musim, namin seperti Mesut Oezil, dia gagal memanfaatkannya.”

“Arteta cukup kuat untuk mengeluarkan pemain yang tidak bisa dia percayai. Saat seorang pelatih tidak dapat mempercayai Anda, dia tidak akan mendukung Anda,” . . . Gabung . . . kata Campbell menambahkan.

Guendouzi sendiri masih memiliki keyakinan tentang masa depannya di Arsenal. Menurutnya, dirinya masih cukup muda dan hanya perlu membuktikan kepada Arsenal kalau dirinya layak dengan banyak bermain.

“Tidak seperti itu keadaannya,” kata Guendouzi saat diminta pendapat soal masa depannya yang disebut suram.

“Saya hanya benar-benar perlu bermain tahun ini, menemukan tantangan baru.”

“Itu adalah hal terpenting bagi saya. Saya masih muda, saya baru berusia 21 tahun, jadi waktu bermain adalah prioritas utama saya.”

“Saya tahu kalau dengan pergi ke Hertha Berlin, saya akan dapat benar-benar mengekspresikan diri saya di liga yang hebat, jadi semuanya sempurna.”

“Mereka adalah klub Jerman yang sangat bagus, dengan ambisi besar, jadi saya dipinjamkan selama setahun di sana.”

“Saya akan memberikan segalanya untuk klub ini. Saya membutuhkan waktu bermain, untuk menikmati diri saya sendiri di lapangan dan itulah yang akan saya lakukan tahun ini,” kata Guendouzi menambahkan.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...