Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Performa Pepe Belum Puaskan Arteta

Performa Pepe Belum Puaskan Arteta

London – Jelang laga tandang melawan Manchester United di Old Trafford pada Minggu (1/11/2020) malam pukul 23.30 WIB, para pendukung Arsenal menantikan kebangkitan penyerang mereka, Nicolas Pepe.

Pemain asal Pantai Gading ini memang mencetak gol saat menjamu Dundalk, di Emirates Stadium, Jumat (30/10/2020) lalu, namun performa Pepe di musim ini masih jauh dari memuaskan.

Saat turun sebagai starter pada laga melawan Dundalk, Pepe memang bermain agresif dengan melepaskan lima attempts selama satu jam ia bermain, namun hanya satu yang berbuah gol.

Menurut catatan usai ditarik keluar, Pepe hanya memiliki satu dribel sukses dari tiga kali percobaan. Akurasi Pepe juga hanya 16,67 persen. Ini tentu saja seperti tidak sepadan dengan biaya 72 juta pounds yang dikeluarkan Arsenal untuk membawanya dari Lille musim lalu.

Di musim lalu, Pepe hanya menyumbang lima gol di Liga Primer Inggris. Padahal di musim sebelumnya, Pepe mencetak 22 gol bersama Lille.

Di musim ini, gol yang dicetak Pepe ke gawang Dundalk adalah gol . . . Gabung . . . pertama dari sembilan laga terakhirnya.

Karena itu, Mikel Arteta berharap Pepe bisa lebih konsisten dalam menunjukkan performanya di lapangan.

“Soal Nico, saya rasa hal itu tidak begitu mengkhawatirkan kok,” kata Mikel Arteta.

“Ini soal bagaimana dia tampil bagus setiap pekannya. Saya yakin dia bisa tampil lebih baik dan kami pun ingin membantunya,” sambungnya Arteta.

“Ini soal konsistensi, tidak harus sepanjang laga, tapi selama semusim juga, mampu membuat keputusan yang tepat di banyak momen-momen penting ketika dia harus melakukannya,” ucapnya.

“Kami sedang melatih finishing-nya dan semoga saja dia bisa tampil lebih efisien,” pungkasnya.

x

Check Also

Olivier Giroud Ungkap Penyebab Tidak Bersinarnya Arsenal

Milan – Mantan penyerang Arsenal, Oliver Giroud, mengungkapkan penyebab sebenarnya mengapa The Gunners tidak bersinar ...