Home > Berita Liga Eropa > Performa Penyerang Muda Ini Berikan Angin Segar Untuk Arsenal

Performa Penyerang Muda Ini Berikan Angin Segar Untuk Arsenal

Folarin Balogun mencetak gol pertamanya untuk Arsenal saat mengalahkan Molde di Liga Europa. Murid Pierre-Emerick Aubameyang ini bisa jadi senjata masa depan.

Meski terpuruk di Liga Inggris, performa berbeda ditunjukkan The Gunners di Liga Europa. Jumat (27/11/20) dini hari kemarin, anak asuh Mikel Arteta ini mengalahkan tuan rumah Molde 3-0. Hasil itu membawa mereka selalu menang dari empat laga fase grup yang sudah dijalani,

Di laga melawan Molde kemarin, sorotan tertuju kepada penyerang muda Folarin Balogun. Di menit ke-83, ketika baru 37 detik berada di lapangan menggantikan Eddie Nketiah, penyerang 19 tahun itu sukses mencetak gol ketiga Arsenal.

Istimewanya, laga tersebut merupakan penampilan kedua Balogun bersama tim senior Arsenal, dan gol yang dicetaknya itu adalah gol pertamanya untuk The Gunners.

Lahir di New York, Amerika Serikat, pada Juli 2001, Balogun sudah bergabung dengan akademi Arsenal sejak berusia delapan tahun, setelah juga sempat menjalani trial bersama rival sekota The Gunners yakni Tottenham Hotspur.

Bersama The Gunners, Balogun terus menjadi andalan di tim usia muda. Ia mencetak 38 gol dari 41 laga untuk tim U-18 dan 16 gol dari 40 pertandingan untuk tim U-23.

Ketajamannya . . . Gabung . . . pun membuat manajer Mikel Arteta kemudian menaikkannya ke tim senior. Balogun kemudian menjalani debutnya berseragam Arsenal saat menghadapi Dundalk di matchday kedua Liga Europa bulan lalu. Ketika itu, ia masuk di menit ke-74 menggantikan Eddie Nketiah.

Bakat Balogun sebagai penyerang terlihat pada proses gol yang dicetaknya saat melawan Molde. Ia menerima umpan dari Emile Smith-Rowe di dalam kotak penalti dengan kaki kiri, lalu berputar mengecoh bek lawan sebelum melepaskan tendangan kaki kanan.

Aksi sang bintang muda pun mendapat pujian dari penyerang senior sekaligus kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

“Dia amat sangat berbakat, itu sudah jelas. Dan dia menunjukkan setiap kali tampil bersama kami bahwa dia punya talenta yang luar biasa,” puji sang kapten seperti dilansir Daily Mirror.

x

Check Also

Cara Alberto Moreno Ejek MU Yang Berhasil Dikalahkannya

Alberto Moreno, pemain belakang Villarreal, memiliki cara sadis untuk mengejek Manchester United yang telah kalah ...