Home > UEFA Nations League > Performa Jack Grealish Tetap Mencuri Perhatian Meski Inggris Tumbang Kontra Belgia

Performa Jack Grealish Tetap Mencuri Perhatian Meski Inggris Tumbang Kontra Belgia

Leuven – Timnas Inggris kalah dari tuan rumah Belgia dengan skor 2-0 pada matchday 5 UEFA Nations League A Grup 2, Senin (16/11/2020) dini hari WIB.

Meski The Three Lions kalah namun pelatih Inggris, Gareth Southgate, memberikan apresiasi terhadap performa Jack Grealish yang diturunkan di sayap kiri Inggris.

Southgate memainkan Grealish karena beberapa pemain lainnya cedera. Kesempatan ini tidak dilewatkan begitu saja oleh Grealish.

Gelandang Aston Villa ini tercatat melakukan 4 dribel sukses dan 7 kali dijatuhkan pemain Belgia yang kesulitan menghentikan pergerakannya.

“Kami punya banyak pemain berbeda tapi saya kira di posisi itu Jack Grealish bermain luar biasa,” kata Southgate.

“Kehilangan Raheem Sterling dan Marcus Rashford berarti kami kehilangan banyak kecepatan, tapi saya tidak bisa menyalahkan serangan-serangan kami,” sambung Southgate.

Performa impresif Grealish ini tidak mengagetkan Southgate karena sudah lama ia meyakini sosok . . . Gabung . . . Grealish akan memberikan perbedaan di Timnas Inggris.

“Saya menyaksikan apa yang saya yakini memang akan ditunjukkan Jack, pemain yang punya keberanian bermain,” jelas Southgate.

“Dia membawa bola di area padat, tekniknya bagus, kami tahu dia akan mendapatkan banyak tendangan bebas. Saya kira hari ini dia luar biasa, dia boleh berpuas diri,” ujarnya.

“Saya menjelaskan padanya tentang apa yang kami inginkan darinya pada September lalu. Hari ini adalah pertandingan yang tepat untuknya,” tutup Southgate.

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...