Home > Berita Liga Italia > Peran Penting Lukaku Terkait Kemenangan Inter Atas Torino

Peran Penting Lukaku Terkait Kemenangan Inter Atas Torino

Seluruh gol Inter Milan saat menumbangkan Torino 4-2 setelah ketinggalan 0-2 lebih dulu, melibatkan Romelu Lukaku dalam prosesnya. Pekan kedelapan Liga Italia di Giuseppe Meazza, Minggu (22/11/2020), dilalui Inter Milan dengan kemenangan atas Torino.

Media Italia mengatakan penampilan Nerazzurri sebagai suatu kegilaan karena mengembalikan kedudukan dari tertinggal 0-2 jadi menang 4-2 dalam setengah jam terakhir laga. Dan Romelu Lukaku adalah aktor utama comeback Inter tersebut. Dia terlibat dalam seluruh gol timnya dengan detail 2 gol dan 2 assist.

Awalnya Torino memimpin 2-0 melalui gol tembakan Simone Zaza (45+2′) dan penalti Cristian Ansaldi (62′). Dan Inter sudah didalam keadaan nyaris dipermalukan karena dua gol itu kemudian disertai penampilan jeblok. Sampai terjadilah momen titik balik dua menit setelah gol Ansaldi (64′).

Arturo Vidal memenangi perebutan bola dari pemain Torino, melakukan kerja sama dengan Alexis Sanchez, lalu melepaskan umpan pendek kepada Lukaku. Bola sepakan Lukaku membentur mistar gawang, terus memantul dan sedikit mengenai kepala sang bomber dalam sebuah kemelut di muka gawang.

Bola pun disambar Alexis dengan tembakan voli memantul lapangan yang bersarang ke jala di tengah kerumunan pemain. Whoscored dan Squawka mencatat gol tersebut merupakan hasil assist Lukaku. Tiga menit kemudian, gantian Alexis memberikan umpan yang sukses dieksekusi Lukaku dengan tap-in (67′).

Saat menerima umpan Alexis, Lukaku membelokkan bola masuk ke gawang setelah ada sedikit intervensi dari bek Torino, Lyanco. Comeback Inter terlengkapi pada menit ke-84 saat Lukaku menjebol gawang Salvatore Sirigu . . . Gabung . . . melalui tendangan penalti yang menipu arah gerak sang kiper.

Penalti diberikan setelah Achraf Hakimi dilanggar pemain Torino, Nicolas Nkoulou. Dalam keadaan berbalik unggul 3-2, Inter bermain lebih nyaman dan mampu membungkus tripoin berkat gol Lautaro (90′). Kembali Lukaku berperan dengan menciptakan assist buat gol penutup ini.

Prosesnya bermula dari umpan terobosan brilian Ivan Perisic di sisi kiri penyerangan yang membelah pertahanan lawan. Lukaku berlari mengejar bola yang bergulir menuju kotak penalti. Sekali menoleh, dia melihat posisi Lautaro tak terkawal di sisi yang lain. Umpan datar Lukaku sukses diteruskan rekannya secara leluasa.

Inter pun membungkus pertandingan dengan kemenangan 4-2 untuk menjaga posisi di peringkat kelima klasemen dengan selisih satu angka di bawah Juventus. Walau ujung-ujungnya menang, Lukaku melontarkan autokritik untuk timnya.

“Jujur, kami bukan tim hebat. Tidak baik mengalami kesulitan seperti ini,” kata striker asal Belgia itu kepada DAZN.

“Kami main buruk selama 60 menit dan sangat mengalami kesulitan. Kami tampil tanpa kekejaman dan keinginan besar.”

“(Tapi) Kami terbangun dan menang, itulah hal yang penting,” kata Lukaku.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...