Home > Berita Liga Inggris > Peran Penting Firmino di Liverpool Tak Dinilai Dari Jumlah Gol

Peran Penting Firmino di Liverpool Tak Dinilai Dari Jumlah Gol

Kehadiran Diogo Jota pada skuad Liverpool dinilai sudah membuat posisi Roberto Firmino terancam.  Pasalnya, pemain yang didatangkan oleh Liverpool dari Wolves pada bursa transfer musim panas 2020 itu mampu tampil gemilang.

Sampai saat ini, Jota sukses mencetak 7 gol dari 10 penampilannya bersama Liverpool pada berbagai ajang. Bahkan, Jota juga tampil sangat apik pada Liga Champions dengan mencetak hat-trick ke gawang dari Atalanta.

Penampilan Jota berbanding terbalik dengan Roberto Firmino yang disebut-sebut tengah mengalami paceklik gol.Sejauh ini, Firmino baru mencetak 1 gol dan 2 assist dari 11 laga pada semua kompetisi untuk Liverpool.

Kendati demikian, Kenny Dalgish tetap percaya bahwa Firmino merupakan pemain yang penting.

Sosok yang pernah menjadi pelatih Liverpool ini juga tidak khawatir dengan masalah dari minimnya gol yang diciptakan pemain yang kerap disapa Bobby itu.

Saat Diogo datang dan mencetak gol, itu membuat dampak bagus bagi keyakinan dirinya dan pendukung terhadapnya,” tutur Dalglish, dikutip SatuPedia.com dari Goal . . . Gabung . . . International.

“Akan tetapi, saya tidak terlalu khawatir tentang Firmino. Bobby adalah pemain hebat dengan sentuhan hebat dan melewati banyak pekerjaan.”

“Dia tampil apik dengan Mo (Salah) dan Sadio (Mane) ketika mereka bertiga bermain bersama.”

“Bobby adalah pemain yang sangat penting bagi Liverpool.”

“Sangat menyenangkan memiliki pilihan dan itulah yang didapat Juergen Klopp.”

“Ini adalah posisi yang bagus untuk memiliki para pemain itu. Bayangkan saja Anda bermain melawan mereka.”

“Melawan mereka, bukan penyerang yang perlu khawatir, tapi para pemain bertahan,” tutur sosok yang mempersembahkan 8 gelar Liga Inggris untuk Liverpool saat menjadi pemain ini mengakhiri.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...