Home > Berita Liga Inggris > Leeds United > Penyerang Leeds United Konfirmasi Dirinya Positif Covid-19

Penyerang Leeds United Konfirmasi Dirinya Positif Covid-19

Leeds – Striker Leeds United Rodrigo Moreno dikabarkan positif terjangkit Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri selama kurang lebih dua pekan.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Rodrigo Moreno melalui akun Instagramnya.

“Sayangnya saya dinyatakan positif COVID-19 setelah melakukan kontak dengan anggota keluarga yang telah terinfeksi tanpa kami sadari. Sesuai protokol, saya akan mengisolasi diri dan akan melewatkan pertandingan melawan Crystal Palace,” kata Rodrigo.

“Saya dan keluarga saya merasa baik, kami cukup beruntung merasa sehat dan kami terus menjaga sikap positif. Dari rumah, saya akan mendukung Leeds dan tim Nasional Spanyol sebagai seorang suporter dan saya akan segera kembali ke lapangan,” sambungnya.

“Terima kasih untuk semua yang telah menunjukkan perhatiannya,” pungkasnya.

Sebelumnya, pihak klub telah mengkonfirmasi bahwa Rodrigo Moreno tidak bisa ikut bermain saat menjamu Leicester, pada Selasa (3/11/2020) kemarin, karena diketahui melakukan kontak erat dengan seseorang yang kemudian dinyatakan positif Covid-19.

“Rodrigo akan absen pada pertandingan malam ini (melawan Leicester) karena berhubungan dekat dengan seseorang yang kemudian dinyatakan . . . Gabung . . . positif mengidap virus corona,” demikian bunyi pernyataan klub.

“Sejalan dengan pedoman Liga Primer dan Pemerintah, dia sekarang harus mengisolasi diri dari tim,” sambungnya.

Sejak didatangkan dari Valencia pada bursa transfer musim lalu, Rodrigo langsung menjadi andalan Leeds United. Ia juga telah mencetak satu gol dalam tujuh penampilannya di semua kompetisi.

Karena harus menjalani isolasi mandiri, Rodrigo dipastikan absen saat Leeds United tandang ke Crystal Palace pada Sabtu (7/11/2020) malam WIB.

Rodrigo juga kemungkinan absen membela Timnas Spanyol saat melawan Belanda di laga uji coba dan lanjutan UEFA Nations League kontra Swiss dan Jerman.

x

Check Also

Jarang Dipakai Chelsea, Michy Batshuayi Disodorkan Ke Leeds United

Striker Chelsea, Michy Batshuayi (26 tahun), sudh ditawarkan kepada klub promosi Liga Primer Inggris, Leeds ...