Home > Berita Liga Indonesia > Shopee Liga 1 2020 > Penjelasan Polri Soal Izin Shopee Liga 1 Februari 2021

Penjelasan Polri Soal Izin Shopee Liga 1 Februari 2021

Yogyakarta – Pihak kepolisian mengaku hingga saat ini belum mengeluarkan izin terkait rencana PSSI untuk menggelar lanjutan kompetisi Liga 1 2020/21 di bulan Februari hingga Juli 2021 mendatang.

“Nah itu kita lihat permohonannya (dari PSSI) ya,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono kepada wartawan saat ditemui di Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Sabtu (7/11/2020).

Argo mengaku, pihaknya masih membutuhkan waktu dan melihat perkembangan pada untuk menentukan keluar tidaknya izin Liga I.

“Kita lihat dulu suratnya, belum tahu kita (kasih izin atau tidak). Nanti kita tunggu aja, kan masih tahun depan (mulainya Liga I dan Liga II),” ujar Argo.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 hingga Februari tahun 2021 mendatang karena tidak memungkinkan untuk menggulirkannya di sisa tahun ini karena tidak adanya izin dari pihak kepolisian.

Untuk diketahui, pihak kepolisian masih enggan untuk mengeluarkan izin keramaian dengan pertimbangan . . . Gabung . . . masih tingginya angka penularan Covid-19 di Indonesia, ditambah pula ada agenda Pilkada Serentak pada 9 Desember mendatang.

PSSI dan PT LIB kemudian mengeluarkan beberapa poin pemberitahuan terkait lanjutan Liga yang rencananya akan digulirkan kembali pada Februari hingga Juli 2021 mendatang, nilai subsidi yang akan diberikan kepada klub, hingga masalah kontrak pemain, pelatih, dan staf klub.

“Hasil rapat dengan PSSI semalam (Senin, 2 November), keputusan untuk melanjutkan musim 2020 pada Februari 2021 nanti. Jadi kompetisinya menjadi musim 2020/2021,” kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, saat itu.

x

Check Also

Klub Liga 1 dan 2 Bakal Dapat Tambahan Subsidi Usai Kompetisi Diundur Lagi?

Jakarta – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menjelaskan bahwa pihaknya ...