Home > Berita Liga Spanyol > Penjaga Gawang Real Madrid Makin Akrab Dengan Blunder

Penjaga Gawang Real Madrid Makin Akrab Dengan Blunder

Thibaut Courtois bikin blunder yang fatal pada saat Real Madrid kalah dari Deportivo Alaves. Ia mulai gemar untuk blunder dengan melakukan 3 kali kesalahan dalam 4 laga terakhir.

Real Madrid akhirnya takluk 1-2 dari Deportivo Alaves di Esradio Alfredo Di Stefano dalam lanjutan La Liga, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB. Dua gol kemenangan tim tamu sudah dibuat lewat penalti Lucas Perez (menit ke-5) serta Joselu (49). Sementara, Madrid hanya mampu lewat Casemiro (86′).

Gol kedua dari Alaves di laga ini lahir tidak lepas dari blunder falat dari kiper Madrid, Thibaut Courtois. Usai menerima back pass, Courtois tidak cermat dalam memberikan umpan.

Bola pun berhasil di potong oleh Joselu. Ia lalu melepas sebuah sepakan yang gagal dijangkau oleh Courtois yang telah maju meninggalkan sarangnya.

Courtois saat ini memang tengah gemar melakukan blunder. Ia melakukan tiga kesalahan punya andil besar atas kebobolan timnya di empat laga terakhir.

Di pekan lalu saat berhadapan dengan Villarreal, Courtois juga melakukan kesalahan dengan menjegal Samuel Chukwueze yang berakibat penalti. Penalti mampu dikonversi Gerard Moreno untuk menjadi membuyarkan kemenangan Los Blancos.

Blunder tak hanya dilakukan Courtois bersama Madrid, tapi juga timnas Belgia. Ia membuat kesalahan memalukan saat Belgia menghadapi Denmark di ajang UEFA Nations League, (19/11).

Kemampuan Courtois dalam menguasai bola kembali dipertanyakan. Menerima umpan back pass dari Nacer Chadli, ia gagal dengan baik mengontrol bola yang kemudian . . . Gabung . . . bergulir masuk ke gawangnya. Untungnya, Belgia tetap mampu menutup laga ini dengan kemenangan 4-2.

Dikutip dari Squawka, Courtois tercatat sebagai kiper dengan kesalahan fatal terbanyak di La Liga sejak kompetisi digulirkan kembali pasca lockdown. Ia telah membuat dua blunder yang berakibat timnya kebobolan.

Catatan ini jelas mencoreng penampilan Courtois yang sebelumnya tampil sangat luar biasa sebagai tembok terakhir Los Blancos. Ketangguhnya menjadi salah satu kunci Madrid meraih gelar La Liga di musim lalu dengan mencatatkan 18 cleansheet.

Performa Courtois memang terbilang menurun terutama dalam beberapa laga terakhir di La Liga. Ia gagal menorehkan cleansheet dalam enam laga terakhir di enam laga terakhir di La Liga. Padahal, ia membuka musim ini dengan gemilang usai mencatatkan tiga cleansheet dalam empat laga.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, kini tentu dituntut untuk bisa mengembalikan performa Courtois seperti di musim lalu jika tak ingin timnya keluar dari papan atas. Madrid kini menempati peringkat keempat dengan 17 poin tertinggal enam angka dari Real Sociedad di puncak klasemen.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...