Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Pemain Timnas U-19 Indonesia Ini Dilirik Klub Inggris

Pemain Timnas U-19 Indonesia Ini Dilirik Klub Inggris

Jakarta – Para pemain Timnas U-19 Indonesia saat ini tengah menikmati waktu jeda latihan mereka sekembalinya dari pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Timnas U-19 Indonesia tiba kembali di Jakarta pada Selasa (27/10/2020) malam dan langsung disambut oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Sebelumnya, Timnas U-19 Indonesia menjalani TC di Kroasia selama kurang lebih dua bulan sejak 30 Agustus lalu.

Selama dua bulan tersebut, tim Garuda Muda berkesempatan untuk melakukan 11 kali uji coba melawan tim-tim dari luar negeri, dan sekali menggelar game internal.

Dari 11 laga uji coba yang dijalani, anak asuh Shin Tae-yong tersebut berhasil menang sebanyak lima kali, tiga kali seri, dan tiga kali kalah.

Sebanyak 19 gol dicetak dalam total rangkaian uji coba itu. Dua nama pemain Timnas U-19 Indonesia, yakni Witan Sulaeman dan Jack Brown tercatat sebagai pencetak gol terbanyak, dengan masing-masing tiga gol.

Khusus untuk Jack Brown, ia seharusnya kembali ke klub asalnya yakni di Lincoln City FC U-18. Namun karena usianya kini telah 19 tahun maka Jack Brown sudah tidak bisa lagi menjadi bagian dari Lincoln City FC U-18.

Apalagi Jack Brown kini sedang fokus bersama Timnas U-19 Indonesia dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Kepastian Jack tidak . . . Gabung . . . lagi bersama Lincoln City FC U-18 ini juga telah dikonfirmasi langsung oleh sang ibu, Indah Brown.

Menurut Indah Brown, Lincoln City FC tidak memiliki jenjang yang berurut lagi selepas kelompok umur 18 tahun. Sedangan Jack Brown tidak ingin langsung bergabung bersama tim seniornya.

“Jack tidak lanjut dengan Lincoln City karena tidak ada U-20 nya,” kata Indah Brown, Senin (2/11/2020).

Meski demikian, Indah Brown mengungkapkan bahwa Jack Brown saat ini sedang diincar oleh beberapa klub di Inggris yang mengundangnya untuk menjalani trial.

Namun karena saat ini masih masa pandemi Covid-19 maka undangan trial tersebut belum dapat terlaksana.

“Ada beberapa panggilan untuk trial di Inggris. Tetapi karena kasus Covid-19 di Inggris tinggi, semua diundur sampai Februari,” ungkap Indah Brown.

“Undangan trial di klub-klub Inggris jadi ditunda dulu,” sambungnya.

x

Check Also

Proses Winger Timnas U-19 Indonesia Gabung Klub Spanyol Tinggal Menunggu Waktu

Jakarta – Winger Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri, diketahui saat ini tengah menjalani trial ...