Home > Berita Liga Indonesia > Pemain PSM Kembangkan Bisnis Percetakan Selama Liga 1 Belum Digelar

Pemain PSM Kembangkan Bisnis Percetakan Selama Liga 1 Belum Digelar

Dampak penundaan kompetisi Liga 1 2020 mengakibatkan sang pangeran klub PSM Makassar, Rasyid Bakri alihkan fokus ke usaha miliknya.

Semenjak PSSI mengabarkan Liga 1 mundur hinga 2021, PSM makassar kembali memperpanjang masa libur pemainnya. Kekosongan agenda tim pun dimanfaatkan para pilar Juku Eja dengan melakukan beragam aktivitas masing-masing.

Ada yang pulang ke kampung halamannya bersama keluarga dan ada juga yang mengurus usahanya. Seperti yang dilakukan gelandang PSM Rasyid Bakri yang kini disibukkan lagi mengurus usaha percetakannya.

Mantan pemain Timnas U-23 Indonesia ini memiliki usaha percetakan yang dinamai Percetakan Rasyid Bakri 17. Usaha percetakan ini melayani kebutuhan offset, sablon, dan digital printing.

“Yah sekarang paling di rumah saja, kadang ke percetakan melihat karyawan kalau tidak ada kesibukan lain,” kata Rasyid Bakri , Minggu (1/11/2020).

Dikatakan Rasyid, usaha percetakan yang didirikan beberapa tahun terakhir itu sebagai penopang penghasilan hidup di samping menjadi pesepakbola. Kendati demikian, ia tidak melupakan tanggung jawabnya . . . Gabung . . . sebagai atlit profesional. Di kampung halamannya, Gowa, Sulawesi Selatan, Rasyid tetap rutin menjaga kebugaran dan berlatih .

“Yah karena tim libur dan kompetisi tidak jalan, paling sekarang latihan aja sama teman-teman di Gowa. Itu untuk menjaga agar tidak kehilangan sentuhan,” ucapnya.

Harapan pemain bernomor punggun 17 ini semoga keadaan kembali normal sehingga kompetisi bisa berjalan semestinya.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...