Home > Berita Liga Indonesia > Pemain Persib Tak Dilarang Jika Ingin Berbisnis

Pemain Persib Tak Dilarang Jika Ingin Berbisnis

Umuh Muchtar, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), tidak mempermasalahkan pemainnya kalau mengembangkan karier di dunia bisnis. Umuh justru senang dan mendukung kalau pemainnya memiliki bisnis sendiri-sendiri. Terlebih saat ini situasi pandemi membuat penghasilan sebagai pesepakbola sedikit terganggu.
Ia mengaku sudah mengetahui beberapa pemainnya yang menapaki karier terutama di bidang kuliner.

“Sekarang pemain asing sudah kepikiran buka cafe, tapi kan untuk tambahan sehari-hari lumayan,” kata Umuh.

Sejauh ini, terdapat pemain Persib seperti Gian Zola, Beckham Putra Nugraha, dan Kim Jeffrey Kurniawan memiliki bisnis yang mereka rintis sejak lama. Bahkan Kim sudah memiliki beberapa unit bisnis, seperti barbershop dan clothing, dan akan membuka restoran dalam waktu dekat.
Pemain asing seperti Nick Kuipers pun tidak kalah dengan membuka cabang bisnis kuliner di Bandung.

Umuh mengatakan, berbuka bisnis dengan label . . . Gabung . . . pemain Maung Bandung berpeluang besar menguntungkan. Ia menilai antusias masyakat dan pendukung Persib sangat besar apabila ada pemain yang membuka bisnis.

“Kalau pemain Persib buka apa pun juga pada dikejar. Karena apa? Karena senang dengan pemain Persib, jadi ya dikejar,” kata Umuh.

“Saya punya rumah makan, penuh itu tiap hari. Saya datang ke rumah makan itu orang-orang dapet potongan 20 persen,” katanya

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...