Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Pemain Muda Persib Ini Sempat Kewalahan Dengan Latihan Keras di Timnas U-19 Indonesia

Pemain Muda Persib Ini Sempat Kewalahan Dengan Latihan Keras di Timnas U-19 Indonesia

Timnas Indonesia U-19 sedang mengadakan pemusatan latihan (TC) di Jakarta, sejak beberapa hari lalu dan akan berakhir pada 23 November. Seperti biasa, latihan bersama timnas U-19 cukup melelahkan. Pada hari pertama timnas U-19 berlatih di Stadion Madya, mereka sudah diminta untuk naik-turun tangga selama 20 menit disertai dengan skipping (lompat tali). Banyak pemain mengaku cukup berat menjalani itu.
Latihan itu terasa berat sekali untuk para pendatang baru di antara 38 pemain yang ikut serta. Salah satunya bek muda milik Persib Bandung, Kakang Rudianto, yang mengaku kelelahan mengikuti latihan perdana.

Makin hari, Kakang pun mulai terbiasa dan menikmati tempaan keras ala pelatih Shin Tae-yong. Pemain yang juga terpilih masuk program Garuda Select III itu menyebutkan, dirinya sudah menyesuaikan intensitas latihan.

“Awalnya sempat merasa sulit karena latihan sangat berat dengan intensitas tinggi. Tapi, semakin ke sini, saya sudah mulai bisa mengikuti, dan enjoy berlatih,” kata Kakang dilansir dari laman resmi Persib, Minggu, 22 November.

Sayangnya, Kakang belum pernah bertatap muka langsung dengan Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu tidak memimpin TC karena sedang berada di Korea Selatan sejak awal November, dan akan kembali ke Indonesia akhir bulan ini.

“Belum bertemu dengan pelatih Shin Tae-yong. Kami . . . Gabung . . . masih dipimpin coach Nova Arianto dan asisten lainnya. Semoga dalam waktu dekat ini kami bisa dilatih langsung sama coach Shin Tae-yong,” kata Kakang menjelaskan.

Tahun ini menjadi tahun pembuktian bagi Kakang walau kompetisi Liga 1 2020 tidak bisa dijalankan sampai tahun ini rampung. Tapi, Kakang mampu menembus skuad utama Persib untuk Liga 1, dan terpilih kembali masuk Garuda Select. Kakang juga pertama kali dipanggil TC timnas U-19 bulan ini, dan berusaha keras untuk mencuri hati tim pelatih Garuda Muda. Jumlah 38 pemain yang ada saat ini pasti akan menyusut, dan Kakang berharap tetap dipertahankan.
Setelah TC Jakarta berakhir, PSSI sudah mengatur rencana untuk menerbangkan timnas U-19 untuk TC di luar negeri. Korea Selatan hingga Spanyol masuk daftar negara yang menjadi destinasi David Maulana dan kolega.

x

Check Also

Proses Winger Timnas U-19 Indonesia Gabung Klub Spanyol Tinggal Menunggu Waktu

Jakarta – Winger Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri, diketahui saat ini tengah menjalani trial ...