Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Pemain Liverpool Desak Ada Pembahasan Soal VAR Usai Diimbangi Brighton

Pemain Liverpool Desak Ada Pembahasan Soal VAR Usai Diimbangi Brighton

prediksi jitu

Liverpool – Para pemain Liverpool masih belum terima dengan keputusan wasit yang menghadiahi tendangan penalti kepada Brighton pada masa injury time sehingga The Reds gagal meraih poin penuh.

Sebelumnya, Liverpool hanya bermain 1-1 saat tandang ke markas Brighton, pada lanjutan pekan ke-10 Premier League 2020/21, Sabtu (28/11/2020).

Pada laga tersebut, Liverpool yang lebih menguasai bola unggul lebih dulu melalui gol Diogo Jota pada menit ke-60.

Namun Brighton bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada detik-detik akhir pertandingan setelah Andrew Robertson dianggap menjatuhkan Danny Welbeck di kotak terlarang. Wasit lalu mengecek VAR dan memberikan hadiah penalti. Pascal Gross yang mengeksekusi penalti dengan baik membuat Liverpool gagal membawa pulang poin penuh pada laga tersebut.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, enggan untuk mengomentari lebih panjang soal kontroversi hukuman penalti bagi Brighton, namun tidak untuk para pemain Liverpool.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mempertanyakan keputusan wasit untuk memberikan penalti. Bahkan Danny Welbeck yang terlibat langsung dalam insiden tersebut mengatakan kepadanya itu seharusnya tidak penalti.

“Laga ini milik kami. Menurut saya seharusnya tiga poin untuk kami. Saya telah melihat tayangan ulang, siapa yang bisa senang, itu jelas bukan penalti,” kata Henderson, seusai laga.

“Rasanya hampir setiap pekan kita mendiskusikan insiden. Saya tidak ingin tersandung masalah, tapi bagi saya ini bukan penalti,” tambahnya.

“Danny Welbeck berkata pada saya ini bukan penalti. Bahkan ada empat sampai lima pemain Brighton yang merasa ini bukan penalti,” klaimnya.

Protes juga dilontarkan oleh James Milner melalui akun Twitternya yang mengajak diskusi kembali terkait VAR.

“Ini sudah ‘jernih dan jelas’, kita membutuhkan diskusi serius soal VAR,” cuit Milner.

“Saya yakin saya tidak sendiri merasa bahwa VAR mulai tidak mendukung pertandingan di kondisi sekarang,” lanjutnya.

Ada pula Andrew Robertson yang ikut menyuarakan kekesalannya. Karena ia yang terlibat langsung dalam insiden tersebut.

“Penasaran kapan mereka yang bermain akan bersuara! Hari yang sangat membuat frustrasi, tapi pujian untuk Brighton, lawan yang sangat sulit,” tulis Robertson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rekor Anyar Wijnaldum Usai Liverpool Tundukkan Leicester

Liverpool – Liverpool berhasil menang dengan skor 3-0 saat menjamu Leicester City, pada laga pekan ...