Home > Berita Liga Italia > Juventus > Pemain Juventus Tak Lagi Mendominasi Skuad Timnas Italia

Pemain Juventus Tak Lagi Mendominasi Skuad Timnas Italia

Turin – Italia unggul atas tuan rumah Bosnia dengan skor 0-2, pada laga ke-6 League A Group 1, Kamis (19/11/2020) dinihari tadi.

Pada laga yang digelar di Stadion Grbavica ini Gli Azzuri membuka gol pertamanya lewat aksi Andrea Belotti pada menit ke-22.

Gol kedua baru terjadi pada menit ke-68 lewat pemain Sassuolo, Domenico Berardi, setelah mendapatkan bantuan dari Manuel Locatelli.

Dengan kemenangan ini, Italia berada di puncak klasemen League A Group 1 dengan koleksi 12 poin, hasil dari 3 kali menang dan 3 kali seri.

Pada pertandingan tersebut, Gli Azzuri tidak bisa memainkan bek senior mereka, Leonardo Bonucci karena mengalami cedera. Pemain berusia 33 tahun ini kemudian dipulangkan ke Juventus.

Dengan kembalinya Leonardo Bonucci ke klub brarti tinggal Federico Bernardeschi sebagai wakil Juventus yang tersisa di skuad Italia. Itu pun Bernardeschi baru masuk pada babak kedua menggantikan Domenico Berardi.

Dengan demikian, saat kontra Bosnia, tidak ada nama pemain Juventus yang masuk di dalam Starting XI-nya skuad Italia.

Tentu saja fakta ini seolah menunjukkan bahwa Juventus tidak lagi menjadi ‘La Fidanzata d’Italia’ atau ‘Kekasih Italia’. Padahal sebelumnya Timnas Italia tidak pernah lepas dari dominasi pemain Juventus di dalamnya.

Kemungkinan hal ini dikarenakan pemain Italia sendiri di Juventus secara perlahan telah tergerus. Saat ini, Juventus hanya memiliki tujuh pemain berdarah italia.

Itu pun tidak semuanya masuk di dalam pemain inti Juventus, kecuali Federico Chiesa dan Leonardo Bonucci yang tampil secara reguler belakangan ini.

Giorgio Chiellini sering didera cedera, sedangkan Gianluca Frabotta, Gianluigi Buffon, Carlo Pinsoglio, dan Bernardeschi lebih sering menghiasi bangku cadangan.

x

Check Also

Juventus Ingin Lepas Ronaldo Tapi Kejar Neymar ?

Turin – Cristiano Ronaldo dikabarkan bakal dilepas Juventus ke PSG dengan ditukar Neymar. Penyerang berusia ...