Home > Berita Liga Inggris > Pemain Ini Diyakini Bisa Atasi Krisis Bek di Liverpool

Pemain Ini Diyakini Bisa Atasi Krisis Bek di Liverpool

Liverpool sepertinya tidak perlu repot mencari pemain bertahan baru untuk menanggulangi krisis yang ada. Satu anggota mereka sudah siap jadi bek darurat. Liverpool saat ini sedang didera krisis pemain bertahan setelah kehilangan salah satu pemain bertahan seniornya, Joe Gomez. Joe Gomez sendiri mengalami cedera lutut saat berlatih bersama timnas Inggris beberapa hari lalu.

Karena cedera itu, Gomez harus naik ke meja operasi dan diprediksi akan menepi untuk waktu yang cukup panjang. Kasus ini pun memperpanjang daftar pemain bertahan Liverpool yang harus menepi karena cedera. Sebelumnya, juara bertahan Liga Inggris itu sudah kehilangan Virgil van Dijk, Fabinho, dan Trent Alexander-Arnold karena masalah yang sama.

Dikarenakan hal itu, banyak pihak yang mendorong Liverpool untuk segera melakukan pembelian untuk menambal lubang-lubang itu, khususnya di posisi bek. Tapi, Liverpool kelihatannya tidak perlu jauh-jauh mencari dan membeli pemain bertahan baru. Pasalnya, salah satu pemain mereka pernah mengatakan diri siap untuk dijadikan bek darurat.

Pemain itu adalah pemain yang juga merupakan kapten tim, Jordan Henderson. Jordan Henderson, yang pernah memainkan peran bek tengah saat Liverpool menghadapi Monterrey di semifinal Piala Dunia Klub tahun lalu, mengaku siap . . . Gabung . . . apabila diminta untuk bermain di jantung pertahan The Reds lagi. Hal itu diungkapkan Henderson tidak lama setelah pertandingan melawan Monterrey usai.

“Rasanya benar-benar berbeda!” kata Henderson.

“Tapi saya hanya berusaha melakukan yang terbaik di posisi itu.”

“Saya memiliki orang-orang hebat di sekitar saya – Andy Robertson dan Joe Gomez berbicara dengan saya sepanjang waktu.”

“Hal terpenting adalah kemenangan dam kami bertahan dengan cukup baik untuk sebagian besar pertandingan.”

“Saya pernah bermain sebagai bek sayap tapi saya belum pernah bermain di sana sebelumnya.”

Saya hanya mencoba melakukan yang terbaik untuk tim dan untungnya kami mendapatkan kemenangan pada akhirnya.”

“Dan tentu saja, kalau pelatih membutuhkan saya untuk mengisi pos itu lagi, saya akan melakukannya. Karena itu untuk membantu tim,” kata Henderson menambahkan.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...