Home > Berita Liga Inggris > Peluang Mourinho Bawa Tottenham Juara Saat Liverpool dan Man City Sedang Krisis

Peluang Mourinho Bawa Tottenham Juara Saat Liverpool dan Man City Sedang Krisis

Tottenham Hotspur tengah berada pada tren positif di bawah asuhan dari Jose Mourinho pada musim ini. Dari 15 pertandingan yang sudah mereka tempuri pada musim ini, Spurs hanya mengalami 2 kali kekalahan saja.

Kekalahan tersebut terjadi pada saat Spurs melawan Everton pada laga pekan pertama Liga Inggris serta melawan Royal Antwerp di Liga Europa.

Bahkan, tim asuhan dari Mourinho itu sukses mengungguli Liverpool serta Manchester City pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Spurs sedang berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 17 poin dari 8 laga pada Liga Inggris musim ini.

Performa apik dari Harry Kane dan cs itu kabarnya sudah membuat banyak pihak memfavoritkan Spurs untuk menjadi juara Liga Inggris pada musim ini.

Bahkan, mantan dari penyerang Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, menyebut kalau Spurs bisa saja menjuarai Liga Inggris untuk musim ini dengan mudah.

Pendapat itu disampaikan oleh Hasselbaink bukan tanpa alasan. Menurut pria asal Belanda itu, Spurs bisa menjuarai Liga Inggris dengan mudah karena dua alasan.

Alasan yang pertama adalah The Lilywhites pada musim ini memiliki kedalaman skuad yang sangat luar biasa pada lini depan dan lini tengah.

“Jika Anda melihat tiga penyerang mereka, mereka punya Gareth Bale, Harry Kane dan Heung-min Son. Di atas kertas, itu adalah tiga penyerang terbaik di negeri ini,” ucap Hasselbaink seperti dikutip SatuPedia.com dari Express.co.uk.

“Dan kemudian di bangku cadangan, sebagai pengganti dari tiga penyerang itu, mereka memiliki Steven Bergwijn, Carlos Vinicius dan Lucas Moura.”

“Kemudian di lini tengah, mereka punya banyak pilihan. Mereka punya . . . Gabung . . . Dele Alli, yang bahkan tidak bermain, Tanguy Ndombele, Pierre-Emile Hojberg, Harry Winks,” ujar Hasselbaink menambahkan.

Sementara itu, alasan selanjutnya yang dimaksud oleh Hasselbaink adalah Liverpool serta Manchester City saat ini tengah mengalami krisis pada lini belakang.

Liverpool tengah dihantam oleh badai cedera dengan back four andalan mereka harus menepi.

Sementara itu, Manchester City tidak kunjung mendapatkan solusi untuk lini belakang, meskipun sudah membeli Ruben Dias serta Nathan Ake awal musim ini.

Meskipun demikian, Hasselbaink mengaku Spurs masih perlu meningkatkan lini belakang mereka musim ini.

“Satu-satunya area di mana mereka sedikit kesulitan adalah di bek tengah, dan mungkin bek kanan,” kata Hasselbaink.

“Tapi jika Anda melihat semua tim di liga, Liverpool punya masalah di lini belakang. Man City punya masalah di lini belakang. Begitu pula Chelsea dan Man United.”

“Seharusnya, jika Anda melihat di atas kertas, ini adalah tahunnya Tottenham. Saya pikir Liverpool, Man City, Tottenham dan Chelsea akan finis empat besar. Tapi Tottenham bisa dengan mudah memenangkannya,” tutur Hasselbaink melanjutkan.

Spurs akan menghadapi ujian berat pada pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021 dengan menjamu Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (21/11/2020) atau Minggu dini hari WIB.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...