Home > Pertandingan Persahabatan > Pelatih Spanyol Puji Sergio Ramos Usai Samai Rekor Buffon

Pelatih Spanyol Puji Sergio Ramos Usai Samai Rekor Buffon

Sergio Ramos telah sukses menorehkan catatan apik pada saat timnas Spanyol ditahan imbang 1-1 oleh Belanda dalam laga uji coba pada Stadion Johan Cruijff Arena, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB.

Pada duel tersebut, bek dari Real Madrid itu masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-85 untuk menggantikan posisi Indigo Martinez.

Meski hanya tampil selama 5 menit, itu merupakan sebuah penampilan ke-176 Sergio Ramos bersama Timnas Spanyol sejak debutnya pada 2005.

Angka tersebut menyamai rekor dari kiper Italia, Gianluigi Buffon, sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak bersama tim nasional di wilayah Eropa.

Sergio Ramos hanya membutuhkan satu penampilan agar melewati catatan gemilang Buffon yang telah undur diri skuad Gli Azzurri.

Ramos berpeluang untuk melewati rekor Buffon jika tampil di laga UEFA Nations League pada melawan Swiss ataupun Jerman dalam waktu dekat.

Spanyol dijadwalkan akan bertandang ke markas Swiss, Stadion St. Jakob Park, untuk melakoni laga kelima pada Grup A4, Sabtu (14/11/2020).

Pada pekan berikutnya, Spanyol akan segera menjamu Jerman di Stadion Olimpiade Sevilla dalam laga penutup Grup A4.

Mengetahui pencapaian apik dari anak asuhnya, Luis Enrique pun memberikan pujian kepada Ramos.

Menurut Enrique, bek tangguh yang berusia 34 tahun itu adalah pemain yang cukup unik.

Enrique menilai hanya ada . . . Gabung . . . segelintir pemain saja yang bisa menorehkan rekor seperti yang dilakukan Ramos dan Buffon.

“Sergio Ramos adalah pemain yang unik,” kata Enrique dikutip SatuPedia.com dari Goal International.

“Dia berada di level yang berbeda. Rekor penampilan seperti itu hanya ada dalam jangkauan mereka yang sangat berbakat,” ujar Enrique.

Enrique sendiri tidak menampik bahwa keputusannya untuk memainkan Ramos dalam lima menit terakhir hanyalah untuk memastikan rekor tersebut.

Eks juru racik Barcelona itu mengaku ingin menghormati sosok dari Ramos, yang telah mempersembahkan 1 trofi Piala Dunia serta 1 Eropa untuk Spanyol.

“Memainkan Sergio Ramos adalah cara untuk menghormati dan mengakui pencapaian seorang pemain,” kata Enrique lagi.

“Hal ini memungkinkan Sergio untuk terus menambah angka penampilan ke dalam rekornya.”

“Jadi, saya tidak membuat perubahan hanya untuk menghasilkan getaran yang bagus (di timnas Spanyol),” pungkasnya.

x

Check Also

Wijnaldum Merasa Timnas Belanda Ada Yang Kurang Tanpa Van Dijk

Georginio Wijnaldum mendapatkan sebuah kehormatan untuk menjadi kapten dari Timnas Belanda ketika bertanding menghadapi Spanyol ...