Home > Berita Liga Inggris > Southampton > Pelatih Southampton Dinilai Cukup Layak Gantikan Solskjaer di MU

Pelatih Southampton Dinilai Cukup Layak Gantikan Solskjaer di MU

Manchester – Nama pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl, disebut-sebut sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United.

Posisi Solskjaer di awal musim 2020/21 ini memang berada di situasi yang sulit. Kekalahan 1-6 atas Tottenham Hotspur dan posisi MU di klasemen sementara Premier League membuat posisinya seringkali dikabarkan akan diganti.

Meski demikian, Solskjaer perlahan mulai kembali mendapatkan tempat di hati para penggemar MU. Paling akhir, MU menang 1-3 saat tandang ke markas Everton pada Sabtu (7/11/2020) lalu.

“Semua obrolan saya dengan klub terencana dalam jangka panjang. Tentu saja kami menginginkan hasil cepat, tapi saya punya dialog positif dengan rencana yang sudah kami canangkan,” kata Solskjaer.

Meski Solskjaer mungkin mendapatkan dukungan penuh dari manajemen MU, namun posisinya tidak benar-benar aman bila performa Setan Merah belum konsisten.

Menurut jurnalis Alex Keble, nama Ralph Hasenhuttl bisa dipertimbangkan untuk menggantikan posisi Solskjaer, atau Frank Lampard sekali pun.

Ralph Hasenhuttl yang bergabung bersama Southampton sejak Desember 2018 lalu kini sukses membawa Southampton menembus posisi papan atas Premier League hingga pekan ke-8.

“Dia memberi konsistensi yang tidak ada di klub besar lain. Hasenhuttl akan menjadi . . . Gabung . . . pengganti yang kuat untuk kedua manajer itu jika tim-tim itu akhirnya membuat perubahan di ruang ganti,” jelas Alex Keble.

Sebelum bergabung bersama Southampton, Ralph Hasenhuttl juga punya catatan bagus saat masih melatih RB Leipzig. Dia berhasil membawa Die Roten Bullen menjadi tim kuat di Bundesliga.

Lebih jauh Alex Keble menyebut Hasenhuttl punya penekanan pada aspek transisi dan memiliki gaya bermain sepak bola modern.

“Southampton-nya selalu bermain dalam formasi 4-2-2-2 yang dicirikan oleh penyerang tengah ekor burung merpati dan pemain sayap yang memotong hingga setengah ruang,” ungkap Alex Keble.

“Hasnehuttl, yang tampil mengesankan di RB Leipzig sebelum tiba di Premier League, telah membuktikan kepercayaannya dan pasti siap untuk salah satu jabatan teratas di Inggris,” pungkasnya.

x

Check Also

Penyerang Southampton Mengaku Menikmati Lagi Sepakbola

Striker Southampton Danny Ings mengaku sedang menikmati lagi sepak bola setelah gol-gol dia pekan-pekan belakangan ...