Home > Berita Liga Inggris > Pelatih Sheffield Tanggapi Tudingan Klopp Yang Menyebutnya Egois

Pelatih Sheffield Tanggapi Tudingan Klopp Yang Menyebutnya Egois

Pelatih Sheffield United, Chris Wilder, memberikan tanggapan soal klaim egois yang dilontarkan oleh juru taktik Liverpool, Juergen Klopp. Juergen Klopp adalah salah satu orang yang vokal menyerukan agar lima pergantian pemain diterapkan di Liga Inggris.

Seperti diketahui, saat Liga Inggris 2019-2020 dimulai lagi setelah sempat dibekukan karena pandemi COVID-19, pihak Premier League mengizinkan klub pesertanya untuk melakukan lima pertantian pemain dalam satu pertandingan.

Tapi, untuk musim 2020-2021, pihak Liga Inggris tidak menerapkan hal itu lagi. Klopp merasa dengan ditiadakannya lima pergantian, banyak pemain yang tumbang karena cedera. Oleh karenanya juru taktik asal Jerman itu cukup getol dalam menyerukan agar aturan itu dibawa lagi ke Liga Inggris.

Tapi, tidak semua pelatih klub Liga Inggris satu suara dengan Klopp. Juru taktik Sheffield United, Chris Wilder, menjadi kelompok yang bertentangan dengan Klopp. Wilder menentang ide Klopp dan memilih untuk tetap mengikuti aturan tradisional, yaitu tiga pergantian dalam satu pertandingan.

Dilansir dari The Independent, Wilder menolak ide yang diungkapkan Klopp karena khawatir aturan lima pergantian akan menguntungkan tim yang memiliki skuad lebih besar. Melihat Wilder terang-terangan menolak gagasannya, Klopp pun menyerang pelatih Sheffield itu dengan mengatakan Wilder egois.

Wilder sudah mendengar ucapan Klopp itu sehingga dalam . . . Gabung . . . wawancara setelah pertandingan Sheffield melawan West Bromwich Albion, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB, pelatih berusia 53 tahun itu memberikan tanggapannya. Wilder mengatakan tidak peduli dengan klaim Klopp yang menyebut dirinya egois karena ia melakukan itu demi kebaikan tim yang ia latih.

“Setiap orang berhak untuk mempertahankan kepentingan mereka,” kata Wilder.

“Ada 20 suara di liga ini dan semua orang memilih untuk menjaga diri mereka sendiri di sepanjang pertandingan.”

“Kami harus menjaga diri kami sendiri. Saya tidak akan membahas apa yang dikatakan olehnya.”

“Saya selalu menghormati Liverpool sebagai klub seperti yang saya katakan secara konsisten, begitu juga dengan Juergen.”

“Jadi apakah ini menjaga klub, apakah ini egois, ada beberapa pelatih lain di sana yang juga menjaga klub mereka sendiri.”

“Saya akan selalu menjaga klub saya sendiri,” kata Wilder menambahkan.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...