Home > Berita Liga Champions > Pelatih RB Leipzig Sentil Blunder Bek Incaran MU

Pelatih RB Leipzig Sentil Blunder Bek Incaran MU

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, meminta bek Dayot Upamecano dapat meminimalisasi kesalahan serta meningkatkan kemampuan membuat keputusan di lini belakang.

Upamecano tampil kurangbaik meskipun Leipzig akhirnya mampu mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 2-1 di laga ketiga Grup H, pada Kamis (5/11) dini hari WIB.

Bek yang berusia 22 tahun itu menjadi penyebab PSG unggul pada menit keenam lewat Angel Di Maria setelah penguasaan bolanya dicuri oleh lawan.

Tak lama berselang, bek yang terus dikaitkan dengan Manchester United itu pun melakukan ‘handball’ didalam kotak penalti. Beruntung, eksekusi Di Maria berhasil ditepis kiper Peter Gulacsi.

“Semua kesalahan yang dia buat dimulai dengan cara yang sama,” ucap Nagelsmann, selepas pertandingan.

“Dia ingin segera mengoper bola ke penyerang setelah dia memenangkan perebutan bola. Itu tidak selalu berhasil.”

“Saya bisa melihat pola kesalahan yang sama. Melawan Hertha [Berlin], kami memiliki situasi yang serupa, sama seperti pada awal babak kedua melawan Gladbach, dimana kami akhirnya harus bertahan satu lawan dua pemain.”

“Dia harus menyadari kapan dia harus mendistribusikan bola ke depan dan kapan tidak. Dia terbiasa mengoper bola ke depan dengan cepat untuk menciptakan serangan balik.”

“Secara umum, Upamecano sedang dalam perjalanan menjadi pemain kelas dunia, tapi dia harus menghentikan hal-hal tidak perlu ini, jelas. Dia sendiri yang tahu, dia sangat kritis terhadap dirinya sendiri.”

“Ini adalah kurva pembelajaran, dia sebetulnya bermaksud baik dengan membangun serangan. Dia hanya perlu mengenali momen yang tepat dalam transisi dari bertahan ke menyerang.”

“Hari ini [pada momen tersebut] dia seharusnya mengarahkan bola kepada kiper Peter Gulacsi.”

“Itu sama ketika Anda menyerang. Ada saat-saat dimana Anda hanya harus mengembalikan bola, dan kemudian ada saatnya mencetak gol.”

“Ini pembelajaran yang akan membuatnya berhasil selanjutnya. Dia adalah pemain berbakat. Saya berharap dia akan segera berhasil, karena jarak yang harus ditempuh lebih sedikit,” pungkasnya.

Kabar terbaru, Upamecano tidak disertakan oleh pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, untuk tiga laga Les Blues pada jeda intenasional terdekat, pekan depan.

x

Check Also

Conte Punya Alasan Ini Usai Inter Ditundukkan Real Madrid

Inter Milan tak berdaya menghadapi ketangguhan Real Madrid dalam duel matchday 4 Liga Champions 2020/21, San Siro, Kamis (26/11/2020) dini ...