Home > UEFA Nations League > Pelatih Prancis : “Pogba Berada Dalam Situasi Sulit di MU”

Pelatih Prancis : “Pogba Berada Dalam Situasi Sulit di MU”

Pelatih dari Timnas Prancis, Didier Deschamps, berjanji akan membahagiakan Paul Pogba bersama skuatnya meskipun situasinya pada saat di Manchester United sedang terpuruk.

Paul Pogba kembali mengalami masa-masa yang cukup buruk bersama dengan Manchester United. Dalam dua pertandingan terakhir di klubnya,  Pogba harus memulai laga dari bangku cadangan.

Dia hanya tampil sebanyak 29 menit saat menghadapi Istanbul Basaksehir pada lanjutan fase grup Liga Champions.

Setelah itu dia juga baru dimainkan saat delapan menit jelang akhir dari pertandingan saat melawan Everton.

Pogba kini menjadi pilihan kesekian bagi Ole Gunnar Solskjaer, yang mana pada dua laga terakhir tersebut lebih memilih untuk menurunkan Scott McTominay juga Fred untuk mendampingi Bruno Fernandes.

Deschamps curiga ada sesuatu yang tak beres di Manchester United, sampai-sampai mengesampingkan Pogba yang merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia.

“Saya mengenalnya (Pogba) dengan baik dan dia mengenam tim (Timnas Prancis) dengan baik. dia berada dalam situasi sulit dengan klubnya di mana dia tidak bisa bahagia, baik dengan waktu bermainnya, maupun dengan posisinya,” ujar Deschamps, melansir dari Daily Mail.

Deschamps menganggap bahwa Pogba sudah menemukan konsisten di dalam permainannya, meskipun dia harus menghadapi serangkaian cedera serta virus corona.

Dalam situasi ini, Pogba juga dituntut menemukan kembali ritme serta kecepatan agar ia bisa kembali apik saat bermain.

“Saya tidak mengkhawatirkan (situasi) itu, . . . Gabung . . . tapi saya juga mencoba menanganinya. ketika seorang pemain sedang tidak nyaman di klubnya, tentunya dia senang bermain untuk Timnas Prancis,” lanjut Deschamps.

“Dia akan memberi saya soal perasaannya dan karena saya mengenalnya, itu akan mengarah ke hal positif. Terserahan dia mau berusaha atau tidak.”

Pogba sendiri juga kembali dipanggil membela Les Bleus untuk menjalani jeda internasional pada bulan November ini, setelah pada jeda bulan lalu tidak bisa ikut karena harus di isolasi mandiri akibat virus corona.

Timnas Prancis dijadwalkan berlaga pada laga uji coba sebelum menuju ke UEFA Nations League. Pertama, Prancis bakal menghadapi Finlandia dalam laga uji coba tersebut di hari Kamis 12 November 2020, dini hari WIB.

Tiga hari setelah laga melawan Finlandia, Les Blues akan bertamu ke Portugal dalam pertandiangan lanjutan UEFA Nations League sebelum menjamu Swedia pada Rabu 18 November 2020, dini hari WIB.

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...