Home > Berita Bola > Bola Internasional > Pelatih Portugal Kesal Ditanya Keputusannya Cadangkan Jota

Pelatih Portugal Kesal Ditanya Keputusannya Cadangkan Jota

Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, kelihatan sewot saat mendapatkan pertanyaan mengenai keputusan dirinya mencadangkan Diogo Jota di pertandingan melawan timnas Prancis. Fernando Santos lebih memilih menurunkan Diogo Jota dari bangku cadangan saat timnas Portugal bentrok dengan timnas Prancis.

Timnas Portugal menelan kekalahan saat melawan timnas Prancis dalam matchday kelima Liga A Grup 3 UEFA Nations League, Sabtu (14/11/2020) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Berduel di Estadio da Luz, A Selecao takluk dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang timnas Prancis dicetak oleh N’Golo Kante (menit ke-53).

Kekalahan itu membuat takhta klasemen timnas Portugal direbut oleh Les Bleus. Setelah pertandingan, Fernando Santos mendapat pertanyaan dari wartawan mengenai keputusannya tidak menurunkan Diogo Jota sejak menit awal. Apalagi, Jota tengah on fire bersama Liverpool dengan mencetak 7 gol dari 11 pertandingan di seluruh kompetisi.

Sebagai informasi, Jota baru masuk pada menit ke-56 menggantikan William Carvalho dalam situasi timnas Portugal sedang tertinggal. Santos lebih memilih menurunkan trisula lini depan Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, dan Joao Felix sebagai starter. Mendapat pertanyaan seperti itu, pelatih berusia 66 tahun itu menjawab dengan sewot. Menurutnya, pertanyaan yang sama . . . Gabung . . . akan muncul apabila dia menurunkan Jota sejak awal dan dia bermain buruk.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami bermain di Prancis dan melakukannya dengan sangat baik di sana. Dan saya tidak ingat seseorang bertanya kepada saya mengapa Diogo Jota tidak menjadi starter,” kata Santos.

“Jota jelas merupakan pemain dengan kualitas terbaik, semua orang tahu itu. Begitu juga Bernardo, dan hal yang sama berlaku untuk Cristiano. Dan Felix juga.”

“Kalau Jota bermain dan performa tim tidak bagus, kalian akan bertanya mengapa Bernardo atau Felix tidak bermain karena Felix sedang dalam performa terbaiknya di Atletico Madrid dan begitu juga Bernardo. Itu normal.”

“Saya memahami pertanyaan Anda dan saya baik-baik saja dengan itu. Itu normal untuk mendengarkan pertanyaan-pertanyaan ini setelah pertandingan,” katanya.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...