Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Pelatih Persib Tanggapi Dingin Ajakan Ujicoba Dari Timnas U-19 Indonesia

Pelatih Persib Tanggapi Dingin Ajakan Ujicoba Dari Timnas U-19 Indonesia

Rencana PSSI untuk mengujicobakan Timnas U-19 Indonesia melawan skuat Persib Bandung ditanggapi dingin pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. PSSI mengagendakan uji coba sebagai rencana cadangan kalau Timnas U-19 batal mengadakan TC di luar negeri. Selain Persib, PSSI juga berencana mengujicobakan Timnas U-19 Indonesia Vs Persija.
Tapi, rencana PSSI itu malah membuat heran Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Menurut Robert Alberts, Persib Bandung belum mendapatkan kabar apapun soal rencana uji coba dengan Timnas U-19.

“Soal pertanyaan Persib menjadi plan C untuk uji coba tim nasional kalau tidak menemukan lawan bertanding, opini saya adalah saya tidak tahu apa acuannya,” kata Robert Alberts saat dihubungi, Rabu (18/11/2020).

Selain itu, mantan arsitek tim PSM Makassar ini belum mendapatkan surat resmi maupun pemberitahuan atas rencana uji coba itu.

“Jadi jawabannya saya sangat tidak tahu apapun, tidak ada surat resmi yang datang,” katanya.

Sebelumnya, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan rencana uji coba menghadapi kesebelasan lokal adalah sebagai rencana kalau training camp (TC) ke luar negeri tidak terlaksana. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini mengatakan, Spanyol atau Korea Selatan sebagai rencana utama untuk tc tim asuhan Shin Tae-yong itu.

“Kami sudah siapkan . . . Gabung . . . Plan A dan Plan B. Plan A di Spanyol, Plan B di Korea Selatan,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule saat menyaksikan para pemain Timnas U-19 menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

“Kemarin sore Dirut Teknik PSSI (Indra Sjafri) sudah komunikasi dengan Shin Tae-yong. Prinsip Shin Tae-yong tidak masalah, yang penting bisa latihan di luar karena kami butuh uji coba dengan klub-klub yang kuat seperti kemarin di Kroasia melawan Dinamo Zagreb dan lainnya, kami mau seperti itu,” katanya.

“Kalau kami tidak bisa TC ke luar, kami siapkan Plan C. Plan C itu kami akan cari sparing partner dengan tim kuat, tim senior seperti Persib, Persija, atau Arema. Itu rencana lainnya,” kata Iwan Bule.

x

Check Also

Proses Winger Timnas U-19 Indonesia Gabung Klub Spanyol Tinggal Menunggu Waktu

Jakarta – Winger Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri, diketahui saat ini tengah menjalani trial ...