Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Persib Tak Masalah 4 Pemain Mudanya Dipanggil Timnas U-19 Indonesia

Pelatih Persib Tak Masalah 4 Pemain Mudanya Dipanggil Timnas U-19 Indonesia

Skuad Persib Bandung pilihan dari Robert Alberts pada musim ini bisa dibilang sudah menjadi skuad terbaik yang ada di Indonesia pada saat ini.

Hal itu bisa dibuktikan lewat penampilan Supardi Nasir dkk pada tiga pekan pertama di Liga 1 2020.

Skuad Maung Bandung ini sukses menyapu bersih semua laga yang sudah dijalani dengan kemenangan serta membuat mereka juga berdiri kokoh di puncak klasemen.

Kehebatan dari skuad Persib pilihan Robert Alberts ini tidak berhenti sampai di situ.

Saat ini, terdapat empat nama pemain dari Persib yang berhasil mengisi deretan pemain timnas U-19 di Indonesia yang dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Mereka adalah Beckham Putra, Erlangga Setyo, Bayu Mohamad Fiqri, serta Kakang Rudianto.

Keberadaan dari empat pemain asal Persib dalam tubuh skuad Garuda Nusantara memang sudah menjadi satu prestasi tersendiri.

Akan tetapi, di sisi lain, hal tersebut bisa saja mendatangkan kerugian pula bagi Maung Bandung.

Sebab, jika empat pemain itu lolos dan menjadi pemain inti dari timnas U-19 Indonesia, tentu perhatian pada Maung Bandung akan berkurang.

Menghadapi kondisi tersebut, pelatih dari Persib Bandung, Robert Alberts, dikabarkan tidak merasa keberatan sama sekali.

Hal itu sudah disampaikan langsung oleh pemain Persib Bandung, Kakang Rudianto, yang juga sudah dipanggil ke pemusatan . . . Gabung . . . latihan timnas U-19 Indonesia.

Pemain Persib U-19, Kakang Rudianto mengikuti sesi latihan bersama tim senior Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/2020).

Menurut Kakang, pelatih asal Belanda itu memberi dukungan penuh kepada para pemainnya untuk berkarier di timnas U-19 Indonesia.

“Kalau coach Robert dan pelatih lain sangat mendukung untuk kami berkiprah bersama timnas,” kata Kakang dikutip SatuPedia.com dari Kompas.

Kakang sendiri sudah berjanji untuk tidak akan mengecewakan Shin Tae-yong yang sudah memanggilnya untuk masuk ke timnas U-19 Indonesia di pertama kalinya.

Ia pun berjanji memberikan kemampuan terbaiknya selama mengikuti sesi latihan virtual di timnas U-19 Indonesia.

“Saya akan berjuang keras dan siap mengikuti latihan secara maksimal,” kata pemain berusia 17 tahun seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...