Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Persib Belum Tahu Seperti Apa Bentuk Liga 1 Jika Dilanjutkan

Pelatih Persib Belum Tahu Seperti Apa Bentuk Liga 1 Jika Dilanjutkan

Kepastian soal lanjutan Liga 1 2020 sama sekali belum menemui titik terang sampai saat ini. Walau PSSI menyatakan bahwa kompetisi akan dimulai kembali pada awal 2021, masih banyak hal-hal teknis yang belum mendapat kepastian. Hal-hal itu seperti format kompetisi, durasi pelaksanaan, sampai penerapan protokol kesehatan.

Di satu sisi kemungkinan kalau Liga 1 2020 akan dihentikan total juga masih terbuka. Ketidakpastian soal lanjutan Liga 1 2020 membuat pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menganggapnya sebagai area yang tidak diketahui. Lanjutan Liga 1 2020 seakan menjadi jalan gelap tanpa ujung yang tetap harus dilalui.

“Sampai sekarang kami belum mengetahui mekanismenya seperti apa, kapan dan bagaimana kami memulainya,” kata Robert Alberts.

“Kami belum tahu apakah memakai sistem kandang dan tandang, karena kompetisi berjalan sampai Juli,” kata juru taktik asal Belanda itu.

“Ini akan menjadi pengalaman yang menarik lagi yang akan kami hadapi, di area . . . Gabung . . . yang tidak diketahui.”

“Tidak ada satu pun pemain yang pernah mengalami situasi seperti ini,” kata Robert Alberts.

Robert sendiri menilai lanjutan Liga 1 2020 menjadi hal yang penting untuk dilaksanakan. Pelaksanaan kompetisi itu menjadi salah satu kontribusi yang bisa diberikan klub bagi sepakbola Indonesia.

“Berdasarkan kondisi yang sedang dihadapi, kami tetap harus memberikan kontribusi kepada persepakbolaan nasional dari segala sudut pandang agar menjadi lebih sukses lagi,” kata Robert.

“Kami sangat menantikan kick-off liga,” katanya mengakhiri.

x

Check Also

PSG Pati Targetkan Juara Liga 2 2021

Jakarta – PSG Pati pasang target tinggi menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 2 2021, yang ...