Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pelatih Persib Bandung Izinkan Pemain Asing Pulang Kampung, Tapi Dengan Syarat Ini

Pelatih Persib Bandung Izinkan Pemain Asing Pulang Kampung, Tapi Dengan Syarat Ini

Bandung – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts akhirnya meliburkan kegiatan latihan tim Maung Bandung hingga akhir Desember setelah mendapatkan kejelasan jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dari PSSI.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memutuskan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 di bulan Februari hingga Juni 2021 dengan nama ‘Shopee Liga 1 2020/2021’.

Nantinya para pemain Persib Bandung akan kembali berlatih pada 3 Januari 2021.

Selama libur latihan, pelatih dan dan manajemen memberikan izin kepada para pemain, baik lokal maupun pemain asing, untuk pulang kampung.

Namun Robert Alberts memberikan dua persyaratan khusus bagi pemain asing yang ingin kembali ke negaranya.

Yang pertama, mereka harus melakuan persiapan dengan baik, termasuk memantau perkembangan terkait pandemi Covid-19 agar nantinya tidak menemui kesulitan.

“Pemain yang melakukan perjalanan ke luar negeri harus benar-benar secara matang mempersiapkan rencana,” kata Robert Alberts.

“Karena mungkin beberapa . . . Gabung . . . negara memiliki regulasi yang berbeda di tengah pandemi ini. Selalu ikuti setiap perkembangannya,” sambungnya.

Sedangan syarat yang kedua, Robert Alberts menegaskan bahwa seluruh pemain harus menaati jadwal latihan yang telah ditentukan, yakni pada 3 Januari 2021.

Sehingga seluruh pemain sudah harus berkumpul kembali sebelum hari latihan.

“Kami sudah memberikan jadwal berkumpul,” ucap Robert.

“Jadi, tidak ada alasan untuk terlambat,” tegasnya.

“Pemain harus mempersiapkan dengan baik dan kembali sesuai jadwal, mereka sudah mendapatkan informasinya,” lanjutnya.

x

Check Also

Diminta Mundur Oleh Bobotoh, Ini Komentar Robert Alberts

Bandung – Hasil imbang yang diperoleh Persib Bandung dalam empat laga berturut-turut membuat Bobotoh mulai ...