Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Pelatih Persela Ungkap Alasan Suka Nonton Bundesliga Jerman

Pelatih Persela Ungkap Alasan Suka Nonton Bundesliga Jerman

Payakumbuh – Selama lanjutan Liga 1 2020 masih ditunda hingga awal tahun depan, kegiatan latihan tim Persela Lamongan juga dihentikan. momen dimanfaatkan oleh pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, untuk pulang kampung di Payakumbuh, Sumatera Barat.

Meski pulang kampung namun Nil masih mengisi kesibukan dirinya dengan kegiatan yang tidak jauh dari dunia sepak bola. Mulai dari bertemu dengan rekan sesama pelatih hingga menyaksikan kompetisi Liga di Eropa.

Terkait Liga di Eropa yang saat ini berlangsung, mantan pelatih Semen Padang FC tersebut mengaku lebih senang menonton Bundesliga Jerman.

“Saya banyak (nonton) Liga Jerman, seperti pertandingan Borussia Dortmund lawan Bayer Leverkusen,” kata Nil Maizar.

Menurut Nil, Jerman adalah salah satu negara yang bagus dalam hal pembinaan sepak bola. Hampir semua klub di Jerman memiliki akademi sebagai sarana pembinaan pemain-pemain mudanya.

“Jerman adalah negara Eropa yang terkenal sepak bolanya luar biasa. Dari usia muda sampai senior tertata dengan rapi,” jelas Nil.

“Seperti Borussia . . . Gabung . . . Dortmund, Bayer Leverkusen, Bayern Munchen, untuk pembinaan semua punya Youth Development Academy,” sambungnya.

Sedangkan untuk klub favorit, Nil menjatuhkan pilihannya kepada Borussia Dortmund. Sebab menurutnya, klub berjuluk Die Borussen itu sempat berjaya di Bundesliga.

“Kalau saya lebih senang Borussia Dortmund, karena waktu zaman Jurgen Klopp pernah menjadi terbaik di Eropa, di Jerman juara terus,” tutur Nil.

Borussia Dortmund memang tercatat pernah juara Bundesliga, Piala Jerman, dan Piala Super Jerman saat ditangani Jurgen Klopp. Termasuk pernah melaju final Liga Champions meski belum juara.

x

Check Also

Pelatih Persela Kecewa Kalah Cepat Amankan Jebolan Garuda Select

Lamongan – Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, mengaku kecewa pihaknya kalah cepat untuk merekrut bek ...