Home > Berita Liga Inggris > Pelatih Newcastle Menilai Tendangan Kapten Southampton Mirip Beckham

Pelatih Newcastle Menilai Tendangan Kapten Southampton Mirip Beckham

Manajer Newcastle United, Steve Bruce, menyandingkan gelandang dan kapten Southampton, James Ward-Prowse (26 tahun), dengan salah satu mantan rekan setimnya di Manchester United sekaligus legenda timnas Inggris, David Beckham. Pekan lalu, Ward-Prowse mencuri perhatian saat membantu timnya mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-3.
Gelandang mungil itu mencetak dua gol di antaranya lewat tendangan bebas langsung. Skema gol via bola mati yang memang identik dengan Beckham semasa aktif bermain.

Terdekat, Newcastle akan menantang Southampton pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris di Stadion S. Mary’s, Sabtu (8/11) pukul 03:00 dini hari WIB.

“Dia mengingatkan saya [dengan Beckham]. Melihat teknik dia menendang bola, cara dia mengambilnya, atau sudut tubuh saat menendangnya, dia seperti Beckham sekali,” kata Bruce dalam sesi jumpa pers pralaga.

“Dia konsisten tampil luar biasa selama bertahun-tahun. Saya sudah menjadi pengagumnya sejak lama,” kata pelatih yang pernah menjadi bintang Man United pada periode 1987–1996 itu.

“Dia pemain lini tengah yang sangat, sangat luar biasa, . . . Gabung . . . yang bisa mencetak gol dan punya sikap yang hebat,” kata Bruce.

“Dia benar-benar melambangkan Southampton. Saya sangat respek kepadanya, dia pemain yang sangat bagus,” katanya.

Walau begitu, Newcastle punya rekor bagus melawan Southampton. Dalam lima pertemuan terakhir di EPL, The Magpies memenangkan empat di antaranya dan sisanya imbang. Yang menarik, Southampton belum terkalahkan dalam lima pertandingan teraktual di EPL dengan empat kemenangan dan satu hasil seri. Di papan klasemen sementara, Newcastle menempati urutan ke-11 dengan koleksi 11 poin.
Sementara Southampton nangkring di ranking kelima dengan 13 poin.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...