Home > UEFA Nations League > Pelatih Jerman Buka Suara Usai Timnya Dibabat Spanyol 6-0

Pelatih Jerman Buka Suara Usai Timnya Dibabat Spanyol 6-0

Sevilla – Jerman kalah telak dengan skor 6-0 saat tandang ke Spanyol pada matchday 6 League A Grup 4 UEFA Nations Lague, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB tadi.

Keenam gol bagi tuan rumah Spanyol dicetak oleh Alvaro Morata (17’), Ferran Torres (33’, 55’. 71’), Rodri (38’), dan Mikel Oyarzabal (89’).

Ini merupakan kekalahan terbesar Jerman dalam hampir 90 tahun terahir, dan menjadi kekalahan terbesar di ajang kompetitif.

Terkait kekalahan timnya ini, pelatih Jerman, Joachim Loew tidak bisa membantah bahwa permainan tim Jerman tidak ada yang berjalan dengan benar.

“Ini hari yang sangat buruk bagi kami, tidak ada yang berjalan benar. Tidak ada yang bisa dilihat di lapangan dalam hal bahasa tubuh kami, cara kami membawa diri, dan bagaimana kami menghadapi duel-duel,” kata Loew.

“Segalanya keliru, baik di lini pertahanan maupun lini serang. Setelah kebobolan gol pertama, kami langsung kehilangan kontrol untuk taktik kami,” . . . Gabung . . . sambung Loew.

Setelah ketinggalan 1-0, Jerman langsung menggempur pertahanan Spanyol, namun lupa bertahan. Sehingga justru banyak ruang kosong di wilayah pertahanan Jerman.

“Kami menggempur ke depan dan menciptakan banyak ruang kosong. Permainan kami tidak padu dan kami tidak berkomunikasi dengan baik, yang merupakan kesalahan fatal,” jelas Loew.

“Kami tidak bisa mengontrol pertandingan dan tidak memenangi duel apa pun. Malam ini adalah pukulan mundur bagi kami. Kami harus menganalisisnya dan melihat apakah kami bisa membuat penilaian,” tutupnya.

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...