Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Pelatih Irlandia Utara Puji Kualitas Pemain Muda MU Ini

Pelatih Irlandia Utara Puji Kualitas Pemain Muda MU Ini

Manchester – Pelatih Irlandia Utara, Ian Baraclough, memberikan pujian kepada gelandang muda Manchester United, Ethan Galbraith.

Menurut Ian Baraclough, Galbraith bisa diibaratkan sebagai perpaduan Xavi dan Andres Iniesta.

Galbraith saat ini tergabung ke dalam tim junior Manchester United. Meski belum bisa menembur tim senior MU, namun pemain berusia 19 tahun ini telah beberapa kali dipanggil masuk ke Timnas Senior Irlandia Utara.

Baraclough menilai Galbraith memang layak untuk masuk ke tim utamanya.

“Ethan dalam enam bulan terakhir sudah menunjukkan bahwa ia semakin matang dalam permainannya dan juga cara bekerjanya,” kata Baraclough.

Baraclough juga menganggap memiliki bakat yang besar, sehingga sayang bila tidak dimaksimalkan.

“Dia bermain dengan luar biasa di tim U-21 kami, dan ia memiliki gaya bermain yang berbeda jika dibandingkan dengan pemain-pemain kami di tim senior. Semoga ini awal yang baik untuk karirnya yang panjang di tim ini,” jelas Baraclough

“Semoga ia memanfaatkan waktunya di tim ini. Dia mendapatkan kesempatan ini karena . . . Gabung . . . ia layak dengan apa yang ia tunjukkan di enam bulan terakhir,” sambungnya.

Baraclough bahkan mengklaim kemampuan Galbraith mengingatkannya kepada dua gelandang legendaris Spanyol, Xavi dan Iniesta.

“Saya bukannya ingin memberinya tekanan yang besar, namun saya bisa bilang ia adalah Xavi dan Iniesta kami,” ucap Baraclough.

“Ia adalah pemain yang mampu merebut dan juga memanipulasi bola dan membuat umpan-umpan yang positif. Dalam beberapa tahun ke depan, ia akan menghadirkan cita rasa baru di dalam tim ini.” pungkasnya.

Galbraith sendiri saat ini baru saja menandatangani kontrak profesionalnya bersama MU hingga 2023 mendatang.

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Buktikan ke Solskjaer Bahwa Ia Masih Penendang Penalti Yang Handal

Jakarta – Portugal sukses menang besar dengan skor 5-0 pada matchday ke-6 Grup A Kualifikasi ...