Home > Berita Liga Inggris > Everton > Pelatih Everton Menilai James Rodrigues Punya Kesamaan Dengan Ronaldo

Pelatih Everton Menilai James Rodrigues Punya Kesamaan Dengan Ronaldo

Liverpool – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti menilai, James Rodriguez yang baru ia datangkan dari Real Madrid memiliki kesamaan dengan mantan bintang sepak bola Brasil, Ronaldo.

Everton mendatangkan James dari Real Madrid pada bursa musim panas lalu karena James tidak mendapatkan tempat di tim bentukan Zinedine Zidane.

James kemudian kini bisa bereuni dengan mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti, di Goodison Park.

Setelah bergabung bersama Everton, James langsung berhasil menarik perhatian pendukung The Toffees dengan tiga gol dan 4 assist di tujuh penampilannya.

Dengan catatan tersebut, pemain berusia 29 ini seperti hendak membuktikan bahwa tidak perlu banyak berlari untuk bisa mencetak gol Premier League, karena kecerdikan juga tak kalah penting di era sepakbola modern.

Menurut Carlo Ancelotti, apa yang ditunjukkan James Rodriguez ini mirip dengan Ronaldo.

“Ketika saya merekrut James pada musim panas ini, semua orang khawatir terkait kondisi fisiknya dan bagaimana dia mengatasi intensitas tinggi Liga Primer,” kata Ancelotti.

“Selama empat pertandingan pertama, apakah Anda tahu berapa kali dia melakukan sprint? Tujuh! Dia menorehkan lebih banyak assist dan gol daripada sprint,” ungkap Ancelotti.

“Jadi apa yang kita bicarakan? Apa yang sebenarnya kita harapkan dari pemain di . . . Gabung . . . atas lapangan?” ujarnya.

“Saat saya di Milan, kami mendatangkan Ronaldo. Setibanya di sana, beratnya 100kg,” tutur Ancelotti.

“Sebelum pertandingan pertama, saya memberi tahunya: ‘Kamu tahu, saya tidak bisa memainkan kamu. Kamu perlu menurunkan berat badan’. Dia menjawab, ‘Apa yang kamu ingin saya lakukan di lapangan? Skor atau lari? Jika ingin lari, taruh saya di bangku cadangan, jika ingin mencetak gol, mainkan saya!” kenang Ancelotti.

“Saya menurunkannya. Dia tidak berlari, tapi mencetak dua gol. Itu sama dengan James,” pugkasnya.

James sempat diistirahatkan setelah mengalami cedera saat kontra Liverpool pada 17 Oktober lalu, sehingga James tidak bisa dimainkan saat Everton dikalahkan 2-1 oleh Newcastle, Minggu (1/11/2020) lalu.

Namun pada Sabtu (17/11/2020) mendatang, saat Everton menjamu Manchester United, sang pemain dikabarkan sudah siap untuk diturunkan.

x

Check Also

Bos Everton Puas Dengan Hasil Imbang Lawan Liverpool

London – Carlo Ancelotti mengaku puas Everton bisa mengimbangi Liverpool. Mampu menahan sang juara bertahan ...