Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Pelatih dan Pemain Persebaya Tetap Digaji Meski Tak Ada Kompetisi

Pelatih dan Pemain Persebaya Tetap Digaji Meski Tak Ada Kompetisi

Surabaya – Di tengah penundaan Liga 1 2020 hingga Februari 2021 mendatang manajemen Persebaya Surabaya tetap membayarkan gaji pemain, pelatih dan officialnya sesuai dengan aturan terakhir yang telah ditetapkan PSSI.

Persebaya tetap membayar gaji sebesar 50 persen dari nilai kontrak, sesuai dengan keputusan PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020 yang dikeluarkan pada 27 Juni 2020.

“Kami tetap membayar pemain karena itu jadi hak pemain, dan sebetulnya di adendum tetap seperti itu bunyinya,” kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman.

Hingga saat ini PSSI belum mengeluakan aturan baru terkait gaji pemain pasca dikeluarkannya status penundaan kompetisi Liga 1 2020 oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Persebaya tidak akan mengubah atau melakukan apapun sebelum ada dasar atau payung hukum lagi dari PSSI,” tegas Ram.

Terkait hal ini, Ram mengakui berat bagi klub untuk memenuhi kewajibannya terkait gaji pemain . . . Gabung . . . karena tidak ada pemasukan di tengah tertundanya kompetisi.

Karena itu, Ram berharap agar PSSI dan PT LIB bisa melihat hal ini dari kacamata klub.

“Segala cara dilakukan (untuk memenuhi hak pemain), ini tanggung jawab dari klub, semua sudah tahu situasinya lagi sulit,” jelas Ram.

“PSSI dan LIB juga harus lihat ini, tidak hanya dari kacamata PSSI, tapi kacamata klub juga bagaimana susahnya,” pungkasnya.

x

Check Also

Presiden Jokowi Unggah Foto Vaksinasi COVID-19 di Papua, Bonek Soroti Jersey Yang Dipakai

Jakarta – Suporter Persebaya, Bonek, tiba-tiba membanjiri kolom komentar dari akun Instagram Presiden Jokowi karena ...