Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Pelatih Atletico Anggap Laga Lawan Barcelona Biasa Saja

Pelatih Atletico Anggap Laga Lawan Barcelona Biasa Saja

Madrid – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menilai pertemuan dengan Barcelona pada 22 November mendatang bukanlah pertandingan yang istimewa.

Hal ini diucapkan Diego Simeone usai timnya mengalahkan Cadiz dengan skor 4-0 pada laga lanjutan La Liga 2020/21, Minggu (8/11/2020) kemarin.

Empat gol yang terjadi di Camp Nou itu dicetak oleh Joao Felix (8’ dan 90’), Marcos Llorente (22’), dan Luis Suarez (51’).

Dengan kemenangan ini, Atletico memperpanjang rekor tak terkalahkan di La Liga menjadi 23 laga, terbanyak sepanjang sejarah klub.

Atletico Madrid saat ini berada di posisi ke-3 di klasemen sementara La Liga dengan 17 poin, hasil dari 5 kali menang dan 2 kali seri.

Usai jeda internasional, Atletico Madrid akan menjamu Barcelona di Stadion Wanda Metropolitano, pada Minggu (22/11/2020) pagi pukul 03.00 WIB.

Menurut Diego Simeone, laga melawan Barcelona ini bukanlah hal yang menentukan bagi timnya.

“Mereka jelas mengenal kami, mereka tahu jika raihan gelar kami tidak bergantung pada apa yang akan terjadi dalam pertandingan melawan Barcelona,” kata Diego Simeone.

“Masih ada 15 hari lagi, para pemain akan pergi bersama tim nasional. Kami harus menunggu dan kami tidak akan pergi dari itu. Ini adalah cara berpikir kami dan kami siap menghadapi pertandingan berikutnya,” sambungnya.

“Kami akan melihat bagaimana kondisi para pemain . . . Gabung . . . setelah kembali dan kami akan membentuk tim yang cocok,” jelas Simeone.

Sejak dikalahkan Bayern Munich dengan skor 4-0 di matchday 1 Grup A Liga Champions 2020/21, Atletico sudah memenangkan empat dari lima pertandingan.

“Hal-hal yang membangkitkan semangat saya adalah apa yang terjadi setelah kami bermain imbang lawan Huesca atau Villarreal atau kekalahan di Munich,” ucap Simeone.

“Saya melihat tim berjalan dengan baik dengan dinamika, antusiasme, kekuatan dan keinginan untuk melakukan banyak hal dan saya senang melihat bagaimana tim berevolusi di latihan. Hal yang membuat saya bahagia adalah para pemain yang minim menit bermain seperti (Mario) Hermoso, (Hector) Herrera atau Llorente pada musim lalu, saat ini menjadi bagian penting dalam tim,” lanjutnya.

“Ada peningkatan, kami bermain dengan empat gelandang yang bisa menempati banyak tempat. Saya pikir kami memiliki skuad yang bagus,” tandasnya.

x

Check Also

Presiden Atletico Madrid Sebut Antoine Griezmann Gila

Madrid – Menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2021,Barcelona membuat keputusan mengejutkan dengan memulangkan Antoine ...