Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Pelatih AC Milan Terpapar Covid-19

Pelatih AC Milan Terpapar Covid-19

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dikabarkan positif terjangkit Covid-19. Hal ini konfirmasi langsung oleh pihak klub pada Sabtu (14/11/2020).

Pada Sabtu (14/11/2020) waktu setempat, AC Milan melakukan tes Covid-19 kepada pemain dan pelatih yang tidak bertugas di Timnas negaranya masing-masing.

Dari hasil tes tersebut diketahui Stefano Pioli positif Covid-19.

“AC Milan mengumumkan bahwa Stefano Pioli positif virus corona setelah kami melakukan pemeriksaan pagi ini,” demikian pernyataan resmi AC Milan.

Stefano Pioli juga dinyatakan tidak bergejala sehingga ia langsung diwajibkan menjalani karantina mandiri.

“Otoritas kesehatan sudah kami informasikan mengenai hasil ini. Sang pelatih tidak menunjukkan gejala apapun langsung dikarantina di rumahnya,” demikian pemberitahuan dari AC Milan.

“Sementara semua hasil tes kepada para pemain dan staff menunjukkan hasil negatif,” sambungnya.

Dengan hasil ini, sesi latihan persiapan yang seharusnya dilakukan pada Sabtu (14/11/2020) kemarin . . . Gabung . . . ditiadakan.

“Akibat dari temuan ini, sesi latihan hari ini resmi dibatalkan,” demikian pernyataan AC Milan.

“Latihan persiapan untuk melawan Napoli akan dilanjutkan pada hari Senin mendatang, namun kami akan melakukan pemeriksaan lagi sesuai dengan protokol,” tutupnya.

Sebelumnya, ada beberapa pemain AC Milan yang sudah terkonfirmasi Covid-19. Mereka adalah Zlatan Ibrahimovic, Daniel Maldini, Matteo Gabbia dan Leo Duarte. Keempat pemain tersebut kini sudah dinyatakan sembuh.

x

Check Also

Gianluigi Donnarumma Pastikan Dirinya Masih Pendukung Setia AC Milan

Milan – Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Donnarumma, pastikan dirinya masih menjadi pendukung setia AC ...