Home > Berita Liga Spanyol > Partai Menghadapi Atletico Jadi Laga Ke-800 Messi di Barcelona

Partai Menghadapi Atletico Jadi Laga Ke-800 Messi di Barcelona

Duel Atletico Madrid vs Barcelona di Wanda Metropolitano, Sabtu (21/11/2020) atau Minggu dini hari WIB, menjadi agenda sorotan pekan ke-10 Liga Spanyol. Pertandingan ini juga monumental bagi kapten Barca, Lionel Messi.

Kalau dimainkan, pertandingan itu akan menjadi penampilan ke-800 Messi sepanjang karier bersama Barcelona.
Jumlah itu ikut menghitung pertandingan persahabatan atau uji coba yang dia lakoni dalam 17 tahun terakhir. Saat ini Messi sudah melahap 799 pertandingan yang terbentang sejak debutnya pada 2003 silam.

Kalau diperinci, superstar Argentina itu sudah menjalani 741 pertandingan di pentas kompetitif dan 58 partai persahabatan. Selama itu, Messi mampu melesakkan 677 gol. Sebanyak 640 butir lahir dalam ajang resmi dengan 447 gol di antaranya tercipta di Liga Spanyol.

Adapun debut Messi sendiri terjadi dalam pertandingan persahabatan kontra FC Porto asuhan Jose Mourinho, 16 November 2003. Saat itu, Lionel Messi baru berusia 16 tahun. Ia masuk di babak kedua menggantikan Fernando . . . Gabung . . . Navarro dengan memakai kostum bernomor punggung 14. Setelah momen itu, sisanya adalah sejarah.

Messi diikutsertakan secara rutin dalam sesi latihan tim senior Barcelona. Dia pun menjalani karier sebagai legenda terbesar di klub, raja gol sepanjang masa, dengan 34 trofi untuk Barcelona dan segunduk penghargaan individual.
Penampilan ke-799 dijalani Messi saat Barca menggebuk Real Betis 5-2 pada 6 November lalu. Akan menjadi lebih spesial bagi Messi kalau mewarnai milestone 800 pertandingan dengan ukiran gol ke gawang Atletico Madrid nanti.

x

Check Also

Real Madrid Gagal Bertarung Dengan Athletic Bilbao Karena Keputusan FIFA

Madrid – pada akhir pekan seharusnya Real Madrid seharusnya dijadwalkan berjumpa dengan Athletic Bilbao di ...