Home > Berita Liga Indonesia > Osvaldo Haay Mengaku Banyak Belajar Sejarah Saat Mengunjungi Monas

Osvaldo Haay Mengaku Banyak Belajar Sejarah Saat Mengunjungi Monas

Pemain Persija Jakarta, Osvaldo Haay, memberikan contoh sekaligus kirimkan pesan kepada generasi muda Indonesia. Osvaldo Haay merupakan salah satu rekrutan anyar Persija pada musim ini. Karena itulah Osvaldo sekarang memutuskan tinggal di Jakarta.

Tidak terasa hampir satu tahun pemain kelahiran tahun 1997 ini sudah tinggal di Ibu Kota Indonesia itu. Selama di Jakarta banyak tempat yang sering dikujungi oleh Osvaldo. Mulai dari tempat tongkrongan untuk anak muda sampai lokasi yang kental dengan sejarah pernah disambangi oleh pemain yang berposisi sebagai penyerang ini.

Untuk tempat tongkrongan, Osvaldo memilih Blok M. Sementara itu tidak jarang juga Osvaldo juga kunjungi Monas. Menurutnya dengan pergi ke Monas, banyak ilmu yang didapatkan Osvaldo. Salah satunya adalah terkait sejarah Indonesia.

“Selalu senang saat mengunjungi Monas,” kata Osvaldo, dilansir dari laman resmi Persija.

“Banyak pelajaran yang bisa saya ambil.”

“Termasuk sejarah dari seluruh daerah di Indonesia, termasuk tanah . . . Gabung . . . kelahiran saya, Jayapura,” katanya.

Selain menambah ilmu dengan pergi ke Monas, Osvaldo juga ingin berikan contoh kepada generasi muda Indonesia. Dalam benak Osvaldo sebagai pemuda tidak harus selalu jadikan mal sebagai pilihan untuk berpergian.

Sekali-kali generasi muda harus kunjungi tempat-tempat bersejarah. Hal ini dilakukan agar menumbuhkan rasa cinta akan negara.

“Tidak salah memang mengunjungi mal atau tempat kekinian lainnya,” kata Osvaldo.

“Tapi kita sebagai generasi muda juga harus mulai mengunjungi tempat bersejarah seperti Monas ini,” katanya.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...