Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Nova Arianto Menyebut Timnas U-19 Indonesia Menunjukkan Progres Yang Baik Setiap Harinya

Nova Arianto Menyebut Timnas U-19 Indonesia Menunjukkan Progres Yang Baik Setiap Harinya

Jakarta – Timnas U-19 Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) lanjutan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Sebanyak 38 pemain telah dipanggil untuk bergabung di dalam TC ini. Sebagian besar merupakan wajah lama yang ikut TC di Kroasia beberapa waktu lalu.

Namun ada pula beberapa wajah baru yang ikut dipanggil, seperti Titan Agung Bagus, Kakang Rudianto, Alfrianto Nico, Genta Alparedo, dan Pualam Bahari.

Menurut keterangan asisten pelatih Timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto, para pemain dalam kondisi baik dan menunjukkan progres setiap harinya.

“Pemain dalam kondisi baik meski ada beberapa yang cedera. Secara keseluruhan pemain terus berjuang keras dan menunjukkan progres yang baik setiap harinya,” kata Nova Arianto.

Setiap harinya skuad Timnas U-19 Indonesia berlatih dengan intensitas tinggi sebanyak tiga kali sehari dengan materi yang berbeda-beda.

Pada pagi hari, Timnas U-19 mendapat latihan strength endurance dengan naik turun tangga dan skipping. Sore hari latihan permainan atau teknik dengan bola di lapangan. Sementara itu, pada malam harinya latihan di gym untuk meningkatkan kekuatan serta massa otot.

“Sesuai materi latihan dari coach Shin Tae-yong fokus selama pekan . . . Gabung . . . ini adalah mempertahankan serta meningkatkan level daya tahan pemain. Selain itu, melihat mental pemain dalam melaksanakan latihan yang diberikan. Jadi pemain harus selalu siap dan kerja keras,” jelas Nova.

Shin Tae-yong sendiri tidak bisa memimpin secara langsung karena masih berada di Korea Selatan, sehingga TC kali ini dipimpin oleh para asisten pelatih lokal.

Setelah ini, Timnas U-19 Indonesia direncanakan akan kembali menjalani TC di luar negeri. Sejauh ini sudah ada dua negara tujuan yang kemungkinan bisa dituju, yakni Korea Selatan atau Spanyol.

Serangkain TC yang telah dan akan dijalani Timnas U-19 Indonesia tersebut sebagai persiapan menjelang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada tahun depan.

x

Check Also

Proses Winger Timnas U-19 Indonesia Gabung Klub Spanyol Tinggal Menunggu Waktu

Jakarta – Winger Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri, diketahui saat ini tengah menjalani trial ...