Home > Berita Liga Spanyol > Nekat Pertahankan Messi, Barcelona Disebut Sudah Bangkrut

Nekat Pertahankan Messi, Barcelona Disebut Sudah Bangkrut

Barcelona sekarang hanya bisa gigit jari, sembari jalani LaLiga Spanyol 2020-2021, mereka kelihatannya benar-benar sudah bangkrut gara-gara pertahankan Lionel Messi. Hal ini pun sudah dibenarkan calon pengganti Josep Maria Bartomeu, Victor Font.

Selepas Bartomeu mundur dari kursi jabatannya, masalah Blaugrana saat ini semakin menjadi rumit karena finansial yang sudah sangat kritis. Bayangkan saja, hutang piutang mereka melonjak dari 217 juta euro (Rp3,6 triliun) sampai sekarang jadi 488 juta euro (Rp8,2 triliun).

Carlos Tusquets selaku presiden sementara klub itu pun sudah mengatakan kalau Barcelona dipastikan akan alami pailit kalau syarat pemangkasan gaji 30 persen demi menghemat 190 juta euro (Rp3,2 triliun).

Ironisnya hal ini mereka dapat semenjak tahan Messi.

Melihat akan ‘kanker’ yang menimpa calon klub yang diperintahnya, Font secara gamblang menyebut kalau tim LaLiga Spanyol itu sudah resmi bangkrut gara-gara harus menanggung gaji fantastis para pemainnya.

“Barca secara praktis berada pada situasi ekonomi bangkrut, dan memang teknisnya begitu. Beberapa tahun lalu, diagnosis masalah sejatinya sudah harus dipelajari untuk mencari solusi, saya heran mengapa pemilu belum diadakan,” kata Font dilansir Football Espana.

“Berbagai keputusan struktural klub harus dibuat pada tingkatan ekonomi, situasi gaji saat ini sangat berefek fatal dan sudah seharusnya pihak direksi tahu akan hal . . . Gabung . . . itu. Mereka seharusnya segera adakan pemilihan presiden baru dengan cara virtual,” katanya.

Sebelumnya sudah mendesak untuk angkat kaki setelah kondisi klub yang tidak tertolong lagi, Messi malah dipaksa untuk bertahan satu musim lagi dan tentu wajib diganjar 554 ribu euro (Rp9,4 miliar) per-pekan. Parahnya lagi, El Barca baru saja perpanjang kontrak beberapa pemainnya.

Saat situasi krisis ini semakin menjadi-jadi, alih-alih tunjukkan rasa simpati, La Pulga malah mengajak rekan-rekannya untuk tidak menerima kebijakan dari pihak klub.
Gara-gara ini juga Catalan sampai harus menambah tenggat waktu negosiasi pemangkasan gaji para pemain.

Rasa tidak puas Lionel Messi selama bertahan di Barcelona sendiri sudah terlihat dengan tajinya di LaLiga Spanyol yang mulai tumpul. Walaupun Victor Font gantikan Bartomeu, sang kapten pun bisa dipastikan tetap pergi setelah kabarnya dapat tawaran ke Manchester City.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...