Home > Berita Liga Inggris > MU vs Everton, Solskjaer Masuk Deretan Pencetak Gol Terbanyak

MU vs Everton, Solskjaer Masuk Deretan Pencetak Gol Terbanyak

Manchester United akan menghadapi Everton pada pekan kedelapan Premier League. Pertandingan ini akan diadakan di Stadion Goodison Park, kandang Everton, Sabtu (07/11). Saat ini, posisi United dan Everton di klasemen sementara Premier League terpaut jauh. Everton berada di peringkat empat dengan raihan 13 poin, hasil empat kali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah.
Sementara, Setan Merah berada terbenam di papan bawah. Dari enam pertandingan yang mereka jalani, skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer itu masih mengoleksi tujuh poin, hasil dari dua kemenangan, sekali hasil imbang, dan tiga kali kalah.

Everton sendiri termasuk lawan yang paling sering dihadapi Manchester United. Sejauh ini, kedua tim sudah berhadapan sebanyak 201 kali. Dari pertemuan ini, ada 575 gol tercipta bagi kedua tim. United mencetak 296 gol, sedangkan Everton sudah menciptakan 279 gol ke gawang Setan Merah. Dari catatan itu, ada 5 pemain yang paling banyak mencetak gol dalam pertemuan antara United dan Everton.
Siapa saja para pencetak gol terbanyak itu?

Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy, Penyerang Terbaik United? > Berita Manchester United

Van Nistelrooy berada di urutan kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak pada pertandingan antara Manchester United dan Everton. Selama berkostum United, penyerang asal Belanda ini mencetak enam gol ke gawang Everton. Sepanjang memperkuat United, Van Nistelrooy sempat tujuh kali tampil dalam pertandingan melawan The Toffees.
Dari tujuh pertandingan ini, ia membawa United meraih enam kali kemenangan dan sekali kalah.

Ryan Giggs

Ditahan! Manager Wales dan Bintang Manchester United Ryan Giggs - Portal  Bandung Timur

Giggs berada di peringkat empat dalam daftar pencetak gol terbanyak pada pertandingan antara Manchester United dan Everton. Sepanjang berseragam Setan Merah, winger asal Wales ini mencetak tujuh gol ke gawang Everton. Raihan tujuh gol ini membuat Everton berada di posisi tiga klub yang paling banyak dibobol Giggsy sepanjang kariernya. The Toffees berada di bawah Tottenham Hotspurs dan Middlesbrough.
Sepanjang kariernya bersama United, Giggs sendiri sempat tampil dalam 32 pertandingan melawan Everton. Selain tujuh gol, Giggs juga mencetak lima assist sepanjang penampilannya itu.

Ole Gunnar Solskjaer

Gabung . . . src="https://assets.manutd.com/AssetPicker/images/0/0/10/126/687724/Legends-Profile_Ole-Gunnar-Solskjaer21523463502663_thumb.jpg" alt="Ole Gunnar Solskjaer | Man Utd Legends Profile | Manchester United" width="331" height="331" />

Sosok pelatih United saat ini, Ole Gunnar Solksjaer, masuk dalam daftar lima pemain yang paling banyak mencetak gol dalam pertandingan antara Manchester United dan Everton. Berposisi sebagai penyerang, pria asal Norwegia itu mencetak tujuh gol ke gawang Everton. Sepanjang kariernya, Ole sempat turun dalam 10 pertandingan melawan Everton. Dari sepuluh pertandingan ini, ia tidak pernah merasakan kekalahan dari The Toffees.
Sembilan pertandingan dilaluinya dengan kemenangan dan satu pertandingan lain berakhir dengan hasil imbang.

Ole tidak hanya bisa membobol gawang Everton sebanyak tujuh kali. Pria yang sekarang berusia 47 tahun itu juga mencetak dua assist sepanjang pertemuan dengan Everton.

Denis Law

Denis Law, Gagal di Italia Bersinar di Britania > Berita Manchester United

Denis Law berada di peringkat kedua dalam daftar lima pemain yang paling banyak mencetak gol dalam pertandingan antara Manchester United dan Everton. Selama memperkuat United, penyerang asal Skotlandia itu delapan kali membobol gawang Everton. Sepanjang kariernya, Law sempat turun dalam 17 pertandingan melawan Everton. Dari 17 pertandingan ini, ia membawa Setan Merah meraih sembilan kali kemenangan, empat hasil imbang, dan empat kali kalah.

Graeme Sharp

Graeme Sharp

Pemuncak daftar lima pemain yang paling banyak mencetak gol dapam pertandingan antara Manchester United dan Everton ditempati oleh Graeme Sharp. Sepanjang memperkuat Everton, penyerang asal Skotlandia ini mencetak 10 gol ke gawang Setan Merah. Sepanjang memperkuat Everton, Sharp sempat turun dalam 19 pertandingan melawan Manchester United. Usai dari Everton, Sharp juga sempat bergabung dengan Oldham Athletic.
Bersama klub ini, ia mencetak tiga gol dan satu assist pada enam pertandingan melawan Manchester United.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...