Home > Berita Liga Inggris > MU Tak Izinkan Lindelof Bela Timnas Swedia Karena Covid-19

MU Tak Izinkan Lindelof Bela Timnas Swedia Karena Covid-19

Timnas Swedia dijadwalkan akan berkunjung ke markas timnas Denmark pada pertandingan persahabatan di Stadion Brondby, Rabu (11/11/2020) waktu setempat atau Kamis pukul 01.30 WIB. Tapi, Man United tidak memberi izin Victor Lindelof untuk memperkuat timnas Swedia di pertandingan itu karena pandemi COVID-19 yang sedang merebak di Denmark.

Temuan terbaru menyebut bahwa penyakit virus corona sudah bermutasi di beberapa negara Skandinavia, termasuk Denmark, yang dapat menular lewat hewan carpelai. Pemerintah Inggris bahkan sudah mengeluarkan larangan kunjungan ke Denmark.

Menanggapi larangan itu, Federasi Sepak Bola Swedia (SvFF) kemudian mengatakan kalau para pemainnya yang bermain di Inggris dan Skotlandia tidak akan bergabung dalam lawatannya ke Denmark. Selain Lindelof, ada empat pemain lain yang batal terbang ke Denmark, yaitu Robin Olsen (Everton), Emil Krafth (Newcastle United), Filip Helander (Rangers), dan Ken Sema (Watford).

“Lima pemain timnas Swedia yang berada Inggris dan Skotlandia tidak akan mengikuti pertandingan internasional melawan Denmark karena aturan karantina,” pernyataan SvFF.

“Sebagai gantinya, para pemain akan bergabung dengan . . . Gabung . . . tim nasional di Stockholm setelah pertandingan usai.”

“Lima pemain yang terkena dampak adalah Robin Olsen, Emil Krafth, Filip Helander, Victor Lindelof, dan Ken Sema karena aturan karantina Inggris terhadap Denmark,” lanjut pernyataan itu.

Sebelumnya, Lindelof berhasil membawa Man United mencuri tiga poin di markas Everton pada ajang Liga Inggris, Sabtu (7/11/2020) malam WIB. Bermain di Stadion Goodison Park, Setan Merah menang dengan skor 3-1. Tiga gol Man United dicetak oleh Bruno Fernandes (menit ke-25, 32′) dan Edinson Cavani (90+5). Adapun Everton hanya mampu membuat satu gol saja lewat Bernard (19′).

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...