Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > MU Sudah Tetapkan Harga Jual Pogba

MU Sudah Tetapkan Harga Jual Pogba

Manchester United dilaporkan akan menjual Paul Pogba pada musim panas mendatang. Setan Merah pun sudah menetapkan harga jual pemain 27 tahun itu yaitu 60 juta euro. Penampilan Paul Pogba belakangan sedang disorot. Pemain asal Prancis dinilai tidak tampil sesuai kemampuan terbaiknya, United pun kesulitan tampil konsisten.
Padahal, United banyak berharap pada Paul Pogba setelah tampil bagus pada paruh kedua musim 2019/2020 lalu. Saat itu, duetnya dengan Bruno Fernandes menjadi kunci United merebut posisi ketiga klasemen Premier League.

Pada musim 2020/2021, Paul Pogba baru mencatatkan satu gol dan dua assist. Satu tercipta pada pertandingan Carabao Cup, sedangkan dua assist terjadi di Liga Champions. Sebuah catatan yang dinilai terlalu minim. Beberapa waktu lalu, Manchester United sudah mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak Paul Pogba. Hal ini membuat Paul Pogba terikat kontrak dengan United sampai Juni 2022, 12 bulan lebih panjang dari durasi semula.
United memperpanjang kontrak Paul Pogba agar tidak kehilangannya dengan status bebas transfer musim depan.

Sebaliknya, dikutip dari Calciomercato, United sekarang siap membuka pintu bagi klub uang ingin membeli Paul Pogba. United akan melepas Paul Pogba kalau mendapatkan tawaran senilai 60 juta euro atau sekitar Rp1.01 triliun pada musim panas yang akan datang. Harga itu lebih murah dari harga belinya pada 2016 lalu. Paul Pogba dibeli United dari . . . Gabung . . . Juventus dengan harga 105 juta euro, rekor transfer paling mahal klub.
United bersedia menjual Paul Pogba dengan harga murah karena performanya yang tidak sesuai harapan. Paul Pogba tidak mampu tampil stabil, terkadang sangat bagus tapi terkadang malah menjadi titik lemah United.

Paul Pogba masih diminati banyak klub papan atas Eropa. Real Madrid sejak lama tertarik pada Paul Pogba. Faktor Zinedine Zidane bisa membawanya ke Real Madrid. Tapi, Juventus juga punya minat yang besar pada Paul Pogba.

“Untuk Pogba, sekarang ini dia adalah pemain Manchester United dan masih terlalu dini untuk berpikir tentang incaran transfer di masa depan,” kata Direktur Juventus, Fabio Paratici, kepada Sky Sport Italia.

“Kami semua peduli terhadap Pogba, salah satu mantan pemain yang sudah memberikan banyak hal kepada Juventus, tapi masih terlalu dini untuk berbicara soal target di masa depan,” katanya.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...