Home > Berita Liga Champions > MU Kalah Lawan Istanbul Basaksehir, Van De Beek Luapkan Kekecewaan

MU Kalah Lawan Istanbul Basaksehir, Van De Beek Luapkan Kekecewaan

Pemain Manchester United Donny van de Beek tidak mampu menutupi rasa kecewanya karena pulang dari Turki dengan tangan hampa setelah kalah 2-1 melawan Istanbul Basaksehir, Kamis (5/11) dini hari WIB tadi. Dalam lanjutan babak grup Liga Champions matchday ketiga yang diadakan di Basaksehir Fatih Terim Stadium semalam, tim tuan rumah mencetak gol cepat di menit ke-12 melalui mantan penyerang Chelsea Demba Ba yang bekerja sama dengan Edin Visca.

Vicsa lalu menambah keunggulan juara Turki itu di lima menit jelang turun minum untuk membuatnya jadi pemain pertama yang mencetak gol dan assist di satu pertandingan Liga Champions melawan Setan Merah sejak Arjen Robben untuk Bayern Munich pada April 2014.

Setelah gol Visca, United sempat memperkecil skor lewat Anthony Martial di menit ke-43 dan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer seperti mendapat angin. Tapi, usaha mereka untuk mencari gol penyama di babak kedua menemui kegagalan karena rapatnya barisan belakang Basaksehir, yang dihuni oleh mantan pemain United Rafael dan mantan Liverpool Martin Skrtel.

Kekalahan ini menjadi yang kedua buat United dalam dua pertandingan terakhir di semua kompetisi, mengingat mereka juga takluk saat melawan Arsenal di ajang Liga Primer Inggris pada akhir pekan kemarin.

Berkaca dari hasil terakhir ini, Van de Beek, yang di partai semalam diturunkan sebagai . . . Gabung . . . starter, mengatakan: “Saya sangat kecewa. Saya pikir kami memulainya dengan oke namun kemudian memberi gol secara cuma-cuma, saya tidak tahu kenapa. Saya pikir kami lantas kehilangan kepercayaan diri setelah itu. Kami sejatinya bisa tampil lebih baik,” katanya kepada laman resmi UEFA.

“Kami adalah sebuah tim dan semuanya harus bertanggung jawab. Ada banyak celah untuk dimainkan dan menciptakan peluang [setelah gol Martial], tapi hari ini kami tidak bisa menciptakan banyak kesempatan.

“Buat mereka ini sangat bagus, tapi ini sangat mengecewakan [bagi kami] dan kami perlu meningkatkan kemampuan. Kami adalah Man United dan kami harus berkembang. Pertandingan melawan Arsenal juga sama. Kami harus bangkit melawan Everton pada Sabtu.”

Kekalahan dari Basaksehir tidak mengubah posisi United di puncak klasemen Grup H, dan mereka sekarang punya koleksi poin sama dengan RB leipzig, yang di tempat lain berhasil mengalahkan PSG lewat skor 2-1.

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...