Home > Berita Liga Inggris > MU Akan Berusaha Boyong Moussa Dembele di 2021

MU Akan Berusaha Boyong Moussa Dembele di 2021

Klub Premier League, Manchester United berencana menambah amunisi lini serang mereka. Setan Merah dilaporkan akan mencoba mendatangkan Moussa Dembele dari Lyon. Pada musim panas kemarin, Manchester United sebenarnya sudah mendatangkan striker baru. Mereka membawa mantan striker PSG, Edinson Cavani. Tapi mereka dilaporkan butuh striker baru lagi.

Pasalnya Odion Ighalo akan kembali ke China di bulan Januari nanti, sehingga hanya ada Cavani dan Martial di pos ujung tombak MU. Manchester Evening News mengklaim kalau sudah ada beberapa striker yang diamati MU. Salah satunya adalah Moussa Dembele.

Mengapa MU tertarik merekrut Dembele?

Menurut laporan itu, Manchester United mengincar jasa Dembele karena penampilannya yang impresif. Sang striker memasuki musim ketiganya di Lyon. Dalam tiga musim itu, ia menjadi mesin gol yang mematikan di lini serang Les Gones. Dengan usianya yang masih 24 tahun, pihak MU menilai sang striker bisa menjadi solusi jangka panjang untuk lini serang mereka.

Selain karena performanya yang apik, Solskjaer . . . Gabung . . . juga ingin merekrut Dembele karena gaya bermainnya yang dinilai cocok dengan skema sang manajer. Dembele memiliki kemampuan fisik yang bagus. Tapi ia juga lincah dan punya kecepatan dalam berlari. Karakteristik permainannya ini dikabarkan cocok dengan skema permainan yang tengah dikembangkan oleh Solskjaer di MU.

Selain itu ia juga dinilai tidak akan sulit beradaptasi di Inggris karena ia merupakan jebolan akademi Fulham. Striker 24 tahun ini kontraknya masih sampai 2023 di Groupama Stadium. Tapi sang striker kabarnya bisa direkrut dengan bayaran sebesar 60 juta euro saja.

 

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...