Home > Berita Liga Inggris > Mourinho Kritik UEFA Nations League Usai Pemain Spurs Terpapar Covid-19

Mourinho Kritik UEFA Nations League Usai Pemain Spurs Terpapar Covid-19

Jose Mourinho juga dikenal sebagai salah satu pemain yang tidak takut untuk menyampaikan kritikan pedas kepada siapa pun.

Bahkan, tidak jarang kritikan dari Mourinho tersebut membuat banyak lawannya kebakaran jenggot, baik itu sesudah atau sebelum pertandingan.

Mourinho juga cukup sering melepaskan kritikan kepada banyak asosiasi ataupun para petinggi sepak bola.

Kali ini, pelatih asal Portugal itu kembali untuk mengeluarkan kritikan pedas soal laga internasional yang akan berlangsung dua minggu ini.

Kritikan itu dikeluarkan sudah oleh Mourinho usai salah satu pemain dari Tottenham Hotspur, Matt Doherty, dinyatakan sudah positif terinfeksi COVID-19.

Doherty sudah dinyatakan positif terinfeksi oleh virus corona setelah ia menjalani dua laga internasional bersama dengan timnas Republik Irlandia.

Doherty juga bermain penuh selama 90 menit pada laga persahabatan saat melawan Inggris pada Kamis (12/11/2020) serta UEFA Nations League melawan Wales pada Minggu (15/11/2020).

Padahal, Doherty sendiri merupakan salah satu pemain belakang Mourinho yang baru didatangkan dari Wolverhampton Wanderers awal musim ini.

Mourinho pun tidak bisa menahan kejengkelannya pada saat menyampaikan kritikan sarkastis melalui Instagram.

Mourinho juga menyebut bahwa keamanan yang diterapkan pada laga internasional sangat tinggi sampai-sampai ada juga yang terinfeksi virus corona.

Bahkan, pelatih berjuluk ‘The Special One’ itu mengatakan pada saat ini waktunya menjaga dirinya sendiri.

“Pekan yang luar biasa dalam sepak bola. Emosi yang luar biasa dalam pertandingan tim nasional, pertandingan persahabatan yang hebat, dan keamanan yang ketat,” tulis Mourinho.

“Hasil tes COVID yang keluar setelah pertandingan, orang-orang yang berlari secara acak di tengah lapangan saat sesi latihan tim berlangsung dan masih banyak lagi.”

“Setelah sesi latihan tim yang lain dengan hanya enam pemain, ini saatnya untuk menjaga diri saya sendiri,” tulis Mourinho menyindir sedikitnya pemain yang dia miliki di skuad saat ini karena sebagian besar memperkuat negara masing-masing.

 

Gabung . . . width: 60px;">
Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jose Mourinho (@josemourinho)

Mourinho sebenarnya juga sedikit diuntungkan karena tidak ada pemain Spurs lainnya yang sedang mengalami cedera atau terkena COVID-19.

Namun, kehilangan Doherty menjadi salah satu hal yang sangat disesali Mourinho karena bek kanan 28 tahun itu merupakan seorang andalan Spurs saat ini.

Doherty telah bermain sebanyak 10 kali pada semua kompetisi bersama dengan The Lilywhites musim ini.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...