Home > Berita Liga Inggris > Mourinho Klaim Tak Ada Yang Spesial Jelang Lawatan Ke Markas Chelsea

Mourinho Klaim Tak Ada Yang Spesial Jelang Lawatan Ke Markas Chelsea

Jose Mourinho memulai karier melatih di Inggris-nya pada tahun 2004 dengan menangani klub London, Chelsea. Di Chelsea, Mourinho melatih pada dua periode terpisah, pertama mulai 2004 sampai 2008 dan kedua sejak 2013 sampai 2016. Dalam dua periode itu, Mourinho meraih banyak kesuksesan bersama Chelsea.

Pada periode pertamanya Mourinho memenangkan 6 gelar, 2 Liga Inggris, 1 Piala FA, 2 Piala Liga Inggris, dan 1 Communty Shield, untuk klub yang dijuluki The Blues itu. Sementara pada periode keduanya, Mourinho berhasil memenangkan 2 trofi, yaitu Liga Inggris 2014-2015 dan Piala Liga Inggris untuk musim yang sama.

Dengan begitu, Chelsea bisa dikatakan menjadi salah satu klub yang paling berkesan dalam perjalanan Mourinho sebagai seorang pelatih. Tapi, sekarang Mourinho melatih klub rival sekota Chelsea, Tottenham Hotspur. Dan pada Minggu (29/11/2020) ini, Mourinho dan Tottenham Hotspur-nya akan bertamu ke markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge.

Walau terbilang punya banyak kenangan selama melatih di Stamford Bridge, tapi Mourinho merasa biasa saja dan mengaku tidak ada yang spesial jelang kunjungannya pada akhir pekan ini. Menurut Mourinho, ia datang ke Stamford Brigde bukan untuk mengenang masa lalunya, melainkan berjuang meraih kemenangan bersama Spurs di kandang mantan klubnya itu.

“Ini hanya pertandingan lainnya bagi saya. Tidak ada masalah apa pun,” kata Mourinho seperti dikutip dari Daily Mail.

“Mungkin . . . Gabung . . . kami pergi ke sana bukan sebagai pemuncak klasemen. Karena mungkin saja Liverpool mendapat poin atau kemenangan di Brighton dan kami bukan pemuncak klasemen lagi.”

“Pergi ke sana sebagai pemuncak klasemen atau dengan Liverpool berada di posisi teratas tidak memberi pengaruh apa pun kepada kami.”

“Kami selalu menjadi penantang untuk memenangkan pertandingan berikutnya. Tidak lebih dari itu.”

“Kami akan ke sana, dan hanya ada tiga kemungkinannya. Kami tahu apa pun bisa terjadi, tapi kami pergi ke sana dan tujuan kami adalah memenangkan pertandingan,” kata Mourinho menambahkan.

Laga Spurs melawan Chelsea sendiri akan diadakan di Stadion Stamford Bridge pada Minggu pukul 23.30 WIB. Pertandingan itu, yang merupakan bagian dari pekan ke-10 Liga Inggris 2020-2021, akan sangat krusial bagi Spurs.
Pasalnya, setiap poin yang bisa mereka raih di pertandingan itu, entah 1 atau 3, bisa membuat Spurs mendapatkan kembali posisi di puncak klasemen sementara.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...