Home > Berita Liga Spanyol > Momen Hazard Cetak Gol Tendangan Geledek Untuk Real Madrid

Momen Hazard Cetak Gol Tendangan Geledek Untuk Real Madrid

Eden Hazard kembali dengan ledakan di Real Madrid dengan mencetak gol pertamanya dalam 392 hari! Eden Hazard mengecap debut di LaLiga 2020-2021 saat Real Madrid melawan Huesca di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (31/10/2020).
Playmaker asal Belgia itu akhirnya mendapatkan jatah sebagai starter setelah terakhir mengalaminya di Liga Spanyol pada Juli lalu.

Karier Hazard di Madrid lebih sering digerogoti cedera, makanya momen dia merumput lagi jadi sesuatu yang dirindukan publik Los Blancos. Hazard pun meresponsnya dengan cara terbaik: penampilan perdana, mencetak gol brilian, memecah telur, dan membantu tim menang telak.
Mantan bintang Chelsea itu membuka rekening gol Madrid pada menit ke-40. Prosesnya menawan karena lahir dari tembakan roket sejauh 23 meter dari gawang musuh.

Hazard menerima umpan Fede Valverde, mengontrol sejenak, lalu melepaskan diri dari kawalan pemain lawan, Kelechi Nwakali, dengan cara memutar badan. Dengan satu dorongan pakai kaki kanan, Hazard menemukan ruang tembak buat melepaskan tendangan jarak jauh menggunakan kaki kiri.

Laju bola pun keras menghantam jala di pojok kanan dari jangkauan kiper. Gol ini spesial karena menjadi torehan pertama bagi Hazard dalam 392 hari atau lebih dari setahun di Real Madrid.

Kali terakhir namanya terpampang di papan skor adalah saat . . . Gabung . . . El Real bertemu Granada, 5 Oktober 2019. Kariernya sejak dicomot dari Chelsea memang lebih akrab dengan ruang perawatan akibat serangkaian masalah kebugaran.
Setelah gol pecah telur Hazard, Madrid menambah tiga lagi melalui brace Karim Benzema (45′, 90′) dan satu sumbangan dari Valverde (54′). Huesca cuma mendapat satu gol yang dilesakkan David Ferreiro (74′).

Kembalinya Hazard di barisan pencetak gol melegakan Zidane. Dia akhirnya bisa menurunkan kombinasi bintang Belgia itu dengan Marco Asensio dan Benzema di lini depan.

“Saya senang dengan performanya. Dia bermain 20 menit di partai sebelumnya (vs Gladbach), dan sekarang dari awal. Kami tahu sebagus apa Eden,” kata Zidane, dikutip dari Marca.

“Dia tidak lagi merasakan ketidaknyamanan dan bahagia dengan golnya, begitu pula rekan setimnya ikut senang,” kata si bos.

Kemenangan ini memantapkan Madrid di pucuk klasemen sementara LaLiga. Performa top Hazard juga menjadi bekal sempurna jelang duel Liga Champions versus Inter Milan (3/11/2020).

x

Check Also

Luis Suarez

Luis Suarez Dan Antoine Griezmann Nihil Gol, Atletico Madrid Kalah Dari Deportivo Alaves Dengan Skor Akhir 0-1

Madrid – Atletico Madrid harus menyerah di markas klub dasar klasemen, Deportivo Alaves di Stadion ...