Home > Berita Liga Inggris > Mohamed Salah Masih Dibela Wali Kota Meski Abaikan Protokol Kesehatan

Mohamed Salah Masih Dibela Wali Kota Meski Abaikan Protokol Kesehatan

Bintang dari Liverpool, Mohamed Salah, sudah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, pada Jumat (13/11/2020) waktu setempat.

Hal itu disampaikan langsung oleh Federasi Sepak Bola Mesir (EFA) melalui akun media sosial resmi milik mereka.
Salah sudah dinyatakan terinfeksi COVID-19 setelah menjalani tes swab menjelang pertandingan melawan timnas Togo.

Sempat tidak yakin dengan hasil dari pemeriksaan pertama, Mo Salah menjalani tes swab yang kedua dan hasilnya tetap positif.

Penyerang yang berusia 28 tahun itu disebut tidak menderita gejala apa pun tetapi ia telah terinfeksi virus corona.

“Pemeriksaan medis yang dilakukan oleh tim nasional kami menunjukkan bahwa pemain internasional kami, Mohamed Salah, bintang Liverpool, terinfeksi virus corona, setelah hasil tesnya positif,” tulis EFA seperti dilansir oleh SatuPedia.com dari media sosial resminya.

“Walaupun begitu, Mohamed Salah tidak menderita gejala apa pun. Sementara itu, anggota timnas Mesir lainnya dinyatakan negatif,” lanjut pernyataan EFA.

Sebelum menjalani pemeriksaan dengan melalui tes swab, Mo Salah rupanya juga sempat menghadiri pernikahan dari saudara laki-lakinya di Kairo.

Namun, di video yang beredar, Mo Salah juga nampak berjoget tanpa memakai masker serta tak melakukan physical distancing.

Video tersebut pun lantas banyak menuai reaksi keras dari berbagai belah pihak lantaran mantan dari penyerang Chelsea itu sudah melanggar protokol kesehatan.

Kendati video sudah beredar luas, tindakan dari Mo Salah tetap dibela oleh Wali Kota . . . Gabung . . . Nagrig, Maher Shtayyeh.

Nagrig sendiri merupakan kampung halaman dari Mo Salah di Mesir.

Dilansir SatuPedia.com dari Goal International, Shtayyeh menyebutkan bahwa Mo Salah tidak pernah melanggar protokol dari kesehatan.

Shtayyeh juga menyampaikan, Mo Salah saat ini sedang berada dalam kondisi yang juga baik-baik saja.

“Semua yang dikatakan tidak benar, tidak masuk akal untuk memeluk seseorang lima kali dalam pernikahan yang sama,” ucap Shtayyeh.

“Juga Salah sangat berhati-hati selama satu jam pernikahan, dia tidak pernah melepas maskernya kecuali untuk mengambil foto.”

“Salah sekarang baik-baik saja, dia tidak menunjukkan gejala apa pun, saya berbicara dengan ayah dan pamannya.”

“Trezeguet adalah satu-satunya pemain Mesir lainnya yang datang ke pernikahan dengan Salah, dia juga sangat berhati-hati,” tutur Shtayyeh melanjutkan.

Mo Salah sudah diragukan untuk bermain dalam laga antara Liverpool dan Leicester City dalam pekan kesembilan pada Liga Inggris 2020-2021, dihari Minggu (22/11/2020) waktu setempat atau Senin pukul 02.15 dini hari WIB.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...